Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Kunjungi Poskamling hingga Koordinasi dengan Warga

 

 

Cara Trantib Kelurahan Tanjung Laut Indah Jaga Keamanan Wilayah

BONTANG – Aktif mengunjungi pos keamanan lingkungan (poskamling) serta berkoordinasi dengan para Ketua RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat menjadi cara Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kelurahan Tanjung Laut Indah dalam menjaga dan mengontrol keamanan di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Pujianto, Kasi Tata Pemerintahan, Keamanan dan Ketertiban Kelurahan Tanjung Laut Indah. Dikatakan Puji, saat ini beberapa poskamling RT di wilayahnya ada beberapa yang masih aktif dan selalu ramai setiap malam.

Di antaranya poskamling RT 27, 28, dan 29 Tanjung Laut Indah. Untuk itulah dilakukan kunjungan ini agar tambah memberikan semangat sehingga warga pun juga merasa aman.

“Kunjungan ini juga sekaligus mendorong poskamling di RT-RT yang lain yang belum aktif agar bisa ikut mengaktifkan seperti yang sudah-sudah,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Selain memastikan keamanannya, dalam kunjungan yang dilakukan bersama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan itu juga sekaligus memberikan pembinaan kepada warga. Bahkan jika warga ada kegiatan di poskamling, petugas pun juga akan turut membantu. Salah satu contohnya yang terjadi di poskamling RT 17. Saat petugas melakukan kunjungan dan sedang ada kerja bakti poskamling, petugas pun langsung ikut turut membantu.

“Dengan aktifnya poskamling ini, tentu dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, warga kami juga minta aktif melakukan koordinasi dengan kami sehingga ketika terjadi sesuatu, dapat segera dilaporkan dan ditangani oleh pihak yang berwajib,” terangnya.

Adapun jika terjadi kasus yang tidak diinginkan, Trantib bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas pun berkomitmen, lebih mengedepankan langkah pembinaan.

Namun bila dalam perjalanannya harus diproses secara hukum, pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button