Kolom Redaksi

Selamat Datang Bontang TV 

TIGA minggu terakhir ini, masyarakat Bontang dimana pun berada dimanjakan dengan beragam tayangan yang bermuatan konten lokal. Tak hanya dari sisi konten, namun juga kualitas tayangannya pun, jika boleh dibilang berkualitas tinggi atau high definition (HD).

Ya, Bontang TV kini (kembali) hadir di hadapan pemirsa seluruh warga Bontang, baik yang berada di dalam kota maupun saat ini berada di luar kota.

Bontang TV atau bisa disingkat BTV ini sejatinya sudah lahir pada 2013 sebelumnya. Sayang, kurangnya konten dan sumber daya manusia (SDM) kala itu, membuat BTV yang berada di bawah naungan PT Duta Bontang Lintasmedia ini terpaksa tak lagi mengudara selama dua tahun terakhir.

Sejurus kemudian, beberapa media lain pun mulai muncul dengan mengikutsertakan tayangan video sebagai platform mereka. Ketinggalan? Tidak! Bisa dibilang, BTV perlu waktu untuk mencari SDM dan memikirkan konten apa yang akan disajikan kepada pemirsa.

Tahun ini BTV kembali bangkit. Bangun dengan ide-ide segar, mimpi besar, dan siap berlari kencang mengejar ketertinggalan. SDM yang handal, investasi yang besar, dan luasnya jangkauan siar BTV dijadikan kekuatan utama.

BTV bukanlah televisi terestrial yang mengandalkan frekuensi. Karena kami tahu, frekuensi jumlahnya sangat terbatas dan merupakan sumber daya negara. Kami pun mengandalkan teknologi masa kini yang sudah akrab dengan kegiatan sehari-hari, yaitu internet.

Berbeda dengan frekuensi, internet merupakan sumber daya yang tak terbatas, dapat digunakan siapa saja, dan mampu diakses dari mana saja. Tak hanya di Bontang, bahkan orang Bontang yang berada di Sabang sampai Merauke, maupun yang berada di negeri orang pun dapat menikmati tayangan BTV, selama ada jaringan internet di daerahnya.

Apalagi, saat ini bermunculan smart tv yang bahkan bisa mengakses internet dari layar TV. Ya, kami saat ini menyambut dan merangkul teknologi terkini, dengan ikut terlibat di dalamnya. BTV dapat anda akses dengan klik http://tv.bontangpost.id.

Kekuatan grup Kaltim Post dan Jawa Pos pun kami manfaatkan. Iklan yang masif di harian Bontang Post dan sosial medianya, serta konten yang disediakan dari Samarinda TV (STV) dan Jawapos TV kami manfaatkan agar program siaran kami bervariatif.

Dukungan teknologi pun membuat kualitas siaran kami sama sekali tidak turun. Baik ditonton langsung di tv, maupun layar smartphone dan komputer, gambarnya tetap jernih dan nyaman ditonton.

Agar rasa lokal tetap terasa dalam BTV, kami pun bekerjasama dengan beberapa takmir masjid untuk menyediakan konten ceramah yang ditayangkan tiap harinya menjelang maghrib. Tak ketinggalan, program kebudayaan kami adakan untuk mengakomodir keberagaman yang ada di Kota Taman.

Pun dengan pemberitaannya, kami upayakan untuk selokal mungkin dengan menghadirkan program Kabar Bontang Siang. Meskipun kami juga menyediakan program Kabar Nusantara Malam dan Kabar Internasional Malam untuk menambah wawasan dan informasi dari luar Bontang.

Kehadiran BTV merupakan wujud konvergensi media yang dilakukan Bontang Post sebagai harian konten lokal terbesar di Bontang-Kutai Timur.

Konvergensi ini dinilai menguntungkan. Sebab, masyarakat punya akses informasi yang lebih luas yang disediakan Bontang Post. Tak hanya melalui media cetaknya, namun juga dari online, dan kini dari televisi.

Kehadiran BTV bukan sebagai pengganti dari Bontang Post, namun untuk menopang dan memperkuat kehadiran Bontang Post di masyarakat.

Kami hanya ingin memudahkan masyarakat untuk mencari beragam informasi seputar daerahnya. Cetak, online, dan televisi pun menjadi cara kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi, sesuai dengan perkembangan jaman masing-masing.

Pun beragam konten kreatif akan tetap disediakan di masing-masing platform tersebut. Sehingga masyarakat tak hanya puas membaca berita di koran Bontang Post, namun juga terhibur dengan beragam konten di televisi, dan mengetahui informasi yang cepat melalui media online. Bersama Anda, mari kita sambut kehadiran televisi baru yang akan menjadi tontonan sehari-hari. Selamat Datang Bontang TV. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button