Breaking News

2.698 Nomor Dipertandingkan di Porprov 2018

 

KONI Kaltim Tinjau Fasilitas dan Venue Cabor

SANGATTA – Pasca dikukuhkan oleh Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kaltim mengumumkan sementara hasil rapat kordinasi anggota. Sesuai rencana, Porprov akan di gelar September 2018 mendatang.

Sekira 2.698 nomor lomba akan dipertandunfkan di 55 cabang olahraga (cabor). Terjadi penambahan nomor lomba sebanyak 2.375 nomor lomba dengan 43 cabor ketika Samarinda menjadi tuan rumah Porprov Kaltim 4 tahun lalu.

“Segera dirumuskan dan diputuskan PB Porprov nomor lomba ini mengingat tidak lama. Tinggal sekitar satu setengah tahun lagi. Karena bercermin dari Porprov sebelumnya ada sebagian cabor tidak dipertandingkan,” kata Zuhdi, Selasa (18/4).

Pada kunjungan tersebut, Zuhdi didampingi Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim, dan pelaksana tugas (plt) Kepala Dispora Didi Herdiansyah menyempatkan mengecek venue utama. Yaitu Stadion Utama Kudungga Sangatta sebagai tempat pembukaan perhelatan Poprov.

Selain itu, Zuhdi juga meninjau sarana pendukung lokasi pertandingan cabor di perbagai tempat yang tersebar di area Sangatta. Diantaranya arena cabor panjat tebing dan areal latihan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutim.

Kepada awak media, Zuhdi mengatakan KONI Kaltim sengaja melihat kesiapan Kutim, khususnya Stadion Utama Kudungga yang nantinya dipusatkan sebagai acara seremonial pembukaan. Stadion yang memiliki kapasitas 10.000 penonton tersebut, dinilai sudah sangat bagus, dan sesuai standar.

“Sudah sangat repsentatif. Tidak ada masalah jika pembukaan dilakukan di Stadion Utama Kudungga ini. Namun untuk menentukan layak atau tidaknya, nanti ada tim technical delegate (TD). Mereka yang memiliki hak memutuskan,” sebutnya.

Pria yang pernah menjabat Ketua Kontingen Kaltim saat PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) ini menambahkan, kunjungan dirinya bukan hanya untuk melihat venue-venue ataupun sarana pendukung lokasi gelaran cabor. Tapi juga melihat kesiapan-kesiapan lainnya, apalagi Kutim berencana akan mengelar pra Porprov Kaltim 2018.

Setelah dari Stadion Utama Kudungga rombongan bergeser ke GOR kompleks Stadion yang dijadikan venue menghelat cabor voli dan basket. Dilanjutkan memonitor area cabor tenis dan sepak bola berlokasi di komplek Swarga Bara PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Sementara itu, terkait akomodasi bagi offisial dan atlet nantinya. PB Porprov sudah mendata sekitar 44 tempat. Terdiri dari 18 hotel, 18 penginapan, 4 guest house, dan 4 asrama perguruan tinggi.

“Sudah ditunjuk untuk akomodasi tempat istirahat kontingen undangan  yang akan berlaga di Porprov dan semua lancar tidak ada kendala. PB Porprov sudah memutuskan lokasi ini sudah layak,” kata Plt Kadispora Kutim Didi Herdiansyah. (hms13/drh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button