Bontang

HEBAT!!! TP PKK Bontang Peringkat Ketiga

Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM di PPU, Dihadiri Wawali Basri Rase

PENAJAM PASER UTARA – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak ( HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 45 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14 Tingkat Provinsi  Kaltim di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berlangsung meriah. Diisi dengan tampilan ragam tari khas darah Kaltim oleh pelajar dan pemuda se-Kabupaten PPU  di  Dome PPU, Kamis (27/4).

Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM tahun 2017, mengusung tema  ‘Dengan HKG PKK kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK serta melalu BBGRM ke 14 kita tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan menuju Kaltim maju 2018’ ini dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Meliana mewakili Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Ence Amelia Suharni, Bupati PPU Yusran Aspar berikut Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase, bersama Istrinya Hapidah yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Bontang serta para wali kota, bupati dan Ketua TP PKK Se Kalimantan Timur.

Ditemui usai mengikuti puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM, Basri Rase menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anggota TP PKK kota Bontang, yang selama mengikuti perlombaan dalam rangkaian peringatan HKG PKK dan BBGRM di Kabupaten PPU, telah mengeluarkan seluruh kemampuan yang mereka miliki. Sekaligus menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan dan bermodalkan kekompakan, TP PKK Kota  Bontang bisa mengharumkan nama Kota Bontang di tingkat Provinsi Kaltim.

“Apapun hasil dari HKG PKK dan BBGRM ini, saya harapkan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dan untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan kita. Ayo terus  semangat tingkatkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik,” terang Basri.

Selanjutnya  Basri Rase meminta kepada seluruh TP PKK Kota Bontang, agar tetap menjaga, memelihara kekompakan dan kebersamaan serta tetap fokus untuk terus mengaplikasikan dan merealisasikan 10 program pokok PKK. Serta mempertahankan  atas apa yang telah diraihnya, dan mempersiapkan diri untuk HKG PKK dan BBGRM tahun depan.

Senada dengan Wakil Wali Kota Bontang, Ketua PKK Kota Bontang Hapidah meminta kepada seluruh anggotanya di PKK Kota Bontang, agar terus menunjukkan eksistensi PKK. Sehingga PKK Kota Bontang tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat Kota Taman, tapi juga bisa mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Mengingat kemampuan dan potensi yang dimiliki anggota PKK Kota Bontang, tidak kalah dengan kemampuan kader PKK dari Kota lain di Kaltim.

Alhmadulillah TP PKK Kota Bontang pada pelaksanaan HKG PKK dan BBGRM di PPU ini kita meraih urutan 3 di bawah Balikpapan dan Samarinda, Insya Allah menjadi modal kita untuk menata dan mempersiapkan diri, agar kedepan kita bisa meraih prestasi yang lebih bergengsi. Namun keberhasilan ini tentunya bukanlah ukuran keberhasilan kita, karena hakekatnya tujuan PKK Kota Bontang untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Meliana menyambut baik pelaksanaan peringatan HKG PKK dan BBGRM tahun 2017 ini. Dikatakannya, selain untuk meningkatkan kekompakan seluruh anggota PKK se-Kaltim peringatan HKG PKK dan BBGRM ini akan semakin mendorong peningkatan kemandirian masyarakat, serta senantiasa menjunjung tinggi rasa kegotongroyongan dan tetap peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup. Sehingga eksistensi TP PKK benar-benar dirasakan oleh masyarakat di setiap daerah di Kaltim.

” Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim saya menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah se-Kaltim yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggatan HKB PKK dan BBGRM tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten PPU,” ungkap Meliana. (hms7)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button