Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Biar Sukses, Persiapan Harus Matang 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

 

SANGATTA – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018 diminta terus mematangkan persiapan menghadapi gelaran empat tahunan tersebut. Sebagai tuan rumah, Kutim harus mampu menunjukkan yang terbaik.

Hal ini diminta Wakil Ketua DPRD Kutim, Yulianus Palangiran, dia mendorong agar seluruh panitia mulai bekerja mempersiapkan segala kebutuhan, mulai dari venue hingga kesiapan para atlet.

“Panitia sudah dibentuk dan dilantik. Jadi tinggal bekerja agar segala persiapan Porprov mendatang sukses,” ujarnya, belum lama ini.

menurut Yulianus, Kutim dianggap siap menjadi tuan rumah jika seluruh venue cabang olahraga yang dipertandingkan sudah siap. Begitu pula dengan persiapan atlet-atlet Kutim.

“Terlebih sebagai tuan rumah, mulai dari tempat tamu dari daerah-daerah lain juga sudah harus disiapkan. Segala persiapan harus matang. Agar apa yang kita harapkan bisa berjalan dan sukses,” ujarnya.

Setelah dilantik, PB Porprov memang sudah melakukan peninjauan kesiapan stadion. Belum lama ini, Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim dan pelaksana tugas (plt) Kepala Dispora Didi Herdiansyah menyempatkan mengecek venue utama. Yaitu Stadion Utama Kudungga Sangatta sebagai tempat pembukaan perhelatan Poprov. Selain itu juga meninjau sarana pendukung lokasi pertandingan cabang olahraga (cabor) di berbagai tempat yang tersebar di area Sangatta.

Sementara itu, terkait akomodasi bagi offisial dan atlet nantinya PB Porprov sudah mendata sekitar 44 tempat. Terdiri dari 18 hotel, 18 penginapan, 4 guest house dan 4 asrama perguruan tinggi.

“Sudah ditunjuk untuk akomodasi tempat istirahat kontingen undangan  yang akan berlaga di Porprov dan semua lancar tidak ada kendala, PB Porprov sudah memutuskan lokasi ini sudah layak,” kata Didi Herdiansyah. (hd)

Advertisement
Comments