Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Khatulistiwa Expo 2017, Jadi Ajang PKL & UMKM Raup Untung dan Kenalkan Produk 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

Antusiasme PKL & UMKM di Khatulistiwa Expo 2017

BONTANG- Pada Khatulistiwa Expo 2017 kali ini, kembali deretan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UKM) menjadi peserta tetap event tahunan tersebut. Para pelaku PKL dan UMKM ini selalu antusias mengikuti event tahunan ini.

Berbagai macam dagangan mereka tawarkan, dari kuliner, aksesoris fashion, aksesoris hand phone, dan banyak lagi ragam produk yang bisa dijumpai di area expo. Jumlahnya yang mencapai puluhan, membuat pengunjung merasa dimanja, untuk memilih milih produk yang mereka inginkan, dari berbagai macam produk yang ditawarkan PKL tersebut di Khatulistiwa Expo ini.

Irul, Pemilik Usaha Pondok Cokelat yang mengisi salah satu stand PKL dan UKM mengaku, telah mengikuti Expo yang diadakan eSKa FM sebanyak 3 kali. Dikatakannya, keuntungan yang didapatnya ketika membuka stand di expo mengalami kenaikan hingga 70 persen dibanding hari biasa berjualan.

“Saya sangat mendukung upaya eSKa FM mengadakan event Expo ini. Karena sangat membantu usaha PKL dan UMKM di Bontang. Di ulang tahunnya ke 21 ini semoga eSKa FM semakin sukses,” ungkapnya.

Sultan Bujang, Salahsatu Koordinator PKL & UMKM Khatulistiwa Expo menjelaskan, bahwa tahun ini lebih banyak variasi produk yang ditawarkan oleh PKL dan UMKM. Terjadi peningkatan peserta dari tahun sebelumnya.

“Peserta yang ikut tiap tahun semakin meningkat, oleh sebab itu kami harus membatasi jumlah peserta. Walaupun masih banyak yang ingin ikut, kami terpaksa membatasi jumlah peserta untuk memberikan ruang kepada pengunjung, agar mereka bisa menikmati Khatulistiwa Expo dengan nyaman tanpa harus terlalu berdesak desakan,” jelasnya.

Terpisah, Surya Ayrus, Area Manager Pelangi Expo mengaku, Khatulistiwa Expo 2017 ini sangat dinantikan oleh PKL & UMKM yang ingin mengikuti Expo tahun ini.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments