Bontang

Isi May Day dengan Dialog Antar Buruh 

 

PERINGATAN Hari Buruh Internasional (May Day) dikemas berbeda, Senin (1/5) malam kemarin di Parkiran Ex Kantor Wali Kota Lama.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi suaminya Sofyan Hasdam, berpartisipasi pada kegiatan garapan Dewan Pengurus Cabang Federasi Pertambangan Energi, diantaranya Serikat Pekerja Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SP-SBSI), Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Penunjang Migas (SP-FKPPM), Serikat Pekerja Kaltim Nusa Etika (SP-KNE), dan Serikat Pekerja Yepeka Usaha Mandiri (SP-YUM).

Hadir pula Dandim 0908/Btg, Wakapolres, hingga perwakilan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bontang.

Mengusung tema “Keberlangsungan Bekerja Dapat Mengatasi Inflasi Kota Bontang,” kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi para buruh di Kota Taman.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni mengapresiasi pertemuan ini. Bagaimana menjalin hubungan yang baik antara pemerintah, perusahaan dengan buruh. Ia mewakili Pemkot Bontang mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional.

“Lebih baik diisi dengan kegiatan positif seperti ini, dialog interaktif dengan wali kota serta perusahaan terkait daripada demo,” ucapnya.

Terima kasih kepada perusahaan yang ada di Kota Bontang bersama Tripartit, dapat berkoordinasi dengan baik sehingga Upah Minimum Regional (UMR) yang diatur oleh provinsi dapat dikondisikan dengan baik. Melihat kesejahteraan buruh Kota Bontang dapat menekan inflasi.

“Saya mengharapkan para buruh di Kota Bontang bisa bekerja secara profesional sesuai dengan bidangnya. Karena perusahaan tidak mungkin bisa maju dan besar tanpa bantuan buruh. Buruh sangat berjasa bagi perusahaan. Ciptakan hubungan yang kondusif dan harmonis. Selaku Ketua Tripartit, jika ada masalah, silahkan hubungi saya langsung,” harapnya.

Dialog May Day pun diawali dengan orasi dari tiap perwakilan serikat pekerja, mewakili kelompoknya masing-masing di hadapan Wali Kota Bontang serta puluhan tamu undangan lainnya. (ra)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button