Advertorial

Tarung Derajat Satlat Badak LNG Gelar Penyabukan

 

Bentuk Manusia yang Berhakikat Manusia

BONTANG – “BOX!” Teriak Wakil Walikota Bontang, Basri Rase yang dijawab dengan “BOX” oleh para peserta peyabukan kenaikan tingkat Kurata 2 seni bela diri Tarung Derajat Satuan Latihan (satlat) Badak LNG, Rabu (3/5) lalu.

Kegiatan penyabukan yang dihadiri Basri yang juga Pembina Pengurus Cabang Tarung Derajat Bontang, di area Town Centre Badak LNG, dilakukan untuk 220 personil Security Badak LNG yang dibagi menjadi 4 shift. Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir penyabukan karena sebelumnya telah dilakukan penyabukan untuk 3 shift awal.

Ke-220 personel security tersebut dilatih oleh koordinator pelatih Tarung Derajat Bontang, Kang Arman yang didampingi oleh The Dije dan Kang Ronald sebagai asistennya. Mereka bertiga dipercaya untuk membentuk watak dan karakter pribadi yang mencerminkan manusia yang berhakikat manusia, yaitu manusia yang memiliki Kejujuran, Kesetiaan, Keberanian Moral, Budi Pekerti, Kemandirian, Kepribadian, Patriotisme, Mental Baja, Rendah Hati, Jiwa Besar, Sabar, Pemikiran yang Positif dan Tanggung Jawab, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pekerjaan mereka.

Dalam sambutannya, Basri memberikan semangat kepada para peserta penyabukan yang semuanya merupakan security Badak LNG. Dia menyebut, pekerjaan mereka adalah pekerjaan yang  mulia, karena berkat mereka, daerah yang merupakan obyek vital dalam hal ini adalah Badak LNG, menjadi aman dan keberlangsungan kegiatan pabrik bisa berlangsung dengan lancar.

“Dengan menjadi bagian dari keluarga besar Tarung Derajat, maka kita dibimbing menjadi orang tegas bukan keras. Tegas dalam bentuk apapun karena keselamatan, kenyamanan, dan keamanan di lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita kepada perusahaan kita. Semoga kita semua yang berada di keluarga besar Tarung Derajat menjadi orang-orang yang bermanfaat untuk semua orang,” ungkapnya.

Selain Wawali, hadir pula Ketua Tarung Derajat Satlat Badak LNG, Kudding dan Wakil ketua Tarung Derajat Satlat Badak LNG, Puji Purwanto. (*/rdy/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button