Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Kaltim

Pemuda Perindo Kaltim Bentuk Tim Paintball

Jaga Kekompakan dan Keakraban Sesama Anggota

SAMARINDA – Dalam sebuah organisasi, kekompakan mutlak diperlukan. Banyak cara bisa dilakukan untuk membangun sebuah keakraban. Tak harus formal, informal pun juga bisa. Tujuannya agar koneksi dan komunikasi antara individu di dalamnya bisa berjalan lebih luwes dan dinamis.

Hal tersebut disadari benar oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Perindo Kaltim. Para generasi muda Banua Etam itu menginginkan kekompakan tak sebatas dalam program dan agenda organisasi, melainkan juga lewat beragam kegiatan yang bersifat rekreasi.

Mereka pun memilih paintball sebagai sarana untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari, sekaligus wadah merajut silaturahmi. Pemuda Perindo Kaltim pun membentuk tim paintball.

Jumat (5/5) lalu, bertempat di Mahakam Paintball The Concept Samarinda, tim yang beranggotakan 35 orang tersebut memulai aktivitas yang lebih ditujukan untuk membangun keakraban.

Ketua Pemuda Perindo Kaltim, HM Juliansyah mengatakan, tim tersebut terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Syaratnya mudah, cukup memiliki kartu tanda anggota (KTA) Perindo.

“Kegiatan ini buat refreshing sambil cari keringat saja. Kami juga terbuka untuk umum dengan syarat memiliki KTA Perindo,” ucap pria yang akrab disapa Ijul itu.

Lebih jauh Ijul menuturkan, melalui kegiatan yang memacu adrenalin tersebut, bisa membangun komunikasi dengan elemen-elemen pemuda yang peduli terhadap daerah. Karena, kata dia, tak menutup kemungkinan tim yang dia bentuk melakukan sparing game dengan tim lain yang sudah ada.

“Secara umum memang tujuan kami adalah memperkenalkan Perindo, kemudian bisa menjalin persaudaraan dan silaturahmi dengan unsur-unsur pemuda. Khususnya internal kami,” tukas Ijul lagi.

Dia menambahkan, banyak hal-hal positif lain yang bisa dilakukan oleh anak-anak muda, untuk menghindarkan diri dari aktivitas yang berdampak buruk. Apa yang dia dan kawan-kawannya lakukan saat ini adalah salah satu hal yang menurutnya memiliki manfaat lebih.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button