Breaking News

Bontang FC Ditahan Imbang Sangkulirang FC

BONTANG – Bontang FC harus puas bermain imbang 0-0 melawan Sangkulirang FC dalam lanjutan grup B Liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim), di Stadion Mulawarman, Sabtu (13/5) kemarin.

Di babak pertama, kedua kesebelasan bermain sangat hati-hati. Alhasil, keduanya bermain dengan tempo yang sangat lambat. Namun di laga tersebut, Bontang FC selaku tuan rumah membuka peluang terlebih dulu melalui nomor punggung 9, Reynaldi A. Tetapi tendangan penyerang Bontang FC berbadan tambun ini masih melebar di atas mistar gawang Sangkulirang yang dikawal Budiono.

Begitu pun Sangkulirang. Melalui aksi penyerangnya, Iwan yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sempat mengancam gawang Bontang FC. Namun sayang, sepakan kerasnya pun melebar di atas mistar penjaga gawang Bontang FC, Paskal.

Di menit ke-16, Bontang FC mendapatkan peluang emas melalui kaki Reynaldi. Namun peluang ini pun gagal kendati dirinya sudah berdiri seorang diri menerima umpan dari pemain belakang Bontang FC, Wawan yang tak mampu diselesaikan dengan baik. Begitu pun sundulannya yang hanya membentur tiang di menit ke-20, hasil umpan Sainuddin dari sektor kiri pertahanan Sangkulirang FC. Kedudukan di babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, ritme permainan kedua tim tak berubah. Mereka masih bermain dengan tempo yang lambat dan masih sangat berhati-hati. Bontang FC dengan dukungan suporter dari Bontang Mania dan warga Kota Taman mencoba menciptakan gol dalam laga tersebut. Namun rapatnya barisan Sangkulirang yang dikomando Maman masih sulit ditembus barisan depan Bontang FC.

Memasuki menit ke-20, tiba-tiba cuaca panas berubah menjadi hujan yang sangat deras. Perubahan cuaca tersebut ternyata membuat tempo permainan semakin  meningkat. Akhirnya, dalam laga tersebut jual beli serangan tak terelakkan. Saling serang, kesempatan kembali diperoleh Bontang FC di dalam kotak penalti melalui Reynaldi, yang  memanfaatkan umpan dari Nur Aidil dari lini tengah. Tetapi lagi-lagi penyerang Bontang FC ini gagal menjadikannya gol karena tendangannya masih ditepis penjaga gawang Sangkulirang.

Diserang Bontang FC, Sangkulirang pun membalasnya. Namun hingga berakhirnya waktu babak kedua, skor tidak berubah. Pertandingan Bontang FC versus Sangkulirang FC berakhir dengan skor 0-0.

Dengan tambahan satu poin ini, posisi Bontang FC tak berubah, tetap di urutan ketiga dengan poin 5, dari hasil tiga kali berlaga meraih dua kali imbang dan sekali menang. Sedangkan Sangkulirang, naik satu peringkat ke puncak klasemen sementara dengan poin 7 menggeser Penajam Utama FC yang baru bermain dua kali dengan poin 6.

Pelatih Sangkulirang FC, Nasrin Ambon mengatakan, dalam pertandingan kemarin, memang timnya dan lawan bermain sangat hati-hati. Sebab timnya maupun lawan pastinya tidak ingin kecolongan. Namun, dalam hasil imbang tersebut, dia pun memuji kepemimpinan wasit yang sangat adil dalam pertandingan ini. “Ke depan kami akan konsen melawan Sendawar, mungkin dipertandingan ini kami bisa mencuri poin agar dapat lolos ke babak selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Bontang FC Pujo Semedi menuturkan, sebenarnya dalam laga itu, banyak peluang yang didapat anak asuhnya. Namun karena sama-sama menjaga pertahanan agar tidak kebobolan, para pemainnya lebih banyak bertahan dari pada menyerang. Sebenarnya Pujo menginstruksikan kepada pemain agar dapat melakukan serangan balik. Tetapi hal tersebut tak bisa dilakukan karana para pemainnya masih fokus menjaga pertahanan.

“Anak-anak tadi belum bermain dengan sangat lepas karena memang kami tak ingin kecolongan, begitu pun tim lawan. Namun di pertandingan selanjutnya kami yakin akan meraih poin penuh,” tukasnya.

Sementara itu, di partai pertama di grup yang sama, tim tuan rumah lainnya Bontang Mitra United (BMU) harus rela pula berbagi angka dengan Sendawar dengan skor 2-2. Gol-gol BMU dihasilkan oleh Djamaluddin dan Carlos, sedangkan Sendawar FC melalui Basten dan Wahyu Febrianto.

Dengan hasil tersebut, BMU naik satu peringkat ke posisi empat dengan poin 2 dari hasil tiga kali berlaga. Sedangkan Sendawar tak beranjak dari dasar klasemen sementara dengan poin 1 dari tiga kali berlaga. (ver)

Liga 3 Zona Kaltim Agenda, Hasil, dan Klasemen

Agenda Hari Ini (14/5)

Grup B

Penajam Utama vs Perselan

(14.00 Wita, Stadion Bessai Berinta)

Nostalgia vs Gelora Pantai

(16.00 Wita, Stadion Bessai Berinta)

Hasil Kemarin (13/5)

Persikutim vs PSAD

Gol: Khaidir 47’, Agus Yuli 55’

Setda Bontang vs Harbi Putra

Gol: M Yunus 12’, M Irsal 28’,  dan Fitriadi 84’

Sendawar FC 2-2 Bontang Mitra United

Gol: Basten 19’, Wahyu Febrianto  56’; Djamaluddin 48’, Carlos 56’

Bontang FC 0-0 Sangkulirang FC

 

 Grup A                     M            Mn         S              K             SG          P                               

PSPU                                     3              2              0              1              7-2          6

Persikutim                   3              2              0              1              7-3          6

Harbi Putra                         2              2              0              0              6-0          6

PSAD Pangdam                   2              2              0              0              3-0          6

Berau FC                              3              0              1              2              2-9          1

Mitra Teras                         2              0              1              1              3-7          1

Setda Bontang                  3              0              0              3              3-8          0

 

Grup B                   M            Mn         S              K             SG          P            

Sangkulirang FC         3              2              1              0              4-0          7

Penajam Utama   FC          2              2              0              0              6-0          6

Bontang FC                         3              1              2              0              5-2          5

Bontang Mitra United    3              0              2              1              5-9          2

Gelora Pantai FC              2              0              2              0              4-4          2

Perselan Sanga-Sanga   2              0              1              1              1-2          1

Nostalgia FC                      2              0              1              1              2-5          1

Sendawar FC                      3              0              1              2              2-7          1

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button