Breaking News

Dijuluki Brazilnya Kalimantan, Siap Cetak Pemain Timnas

 

Sangkulirang FC, Penghasil Bibit Atlet Bola Berkualitas

SANGATTA – Sejak terbentuk tahun 2005 silam, nama Sangkulirang Footbal Club (FC) telah memiliki arti tersendiri bagi para pengemarnya. Bagaimana tidak, banyak bibit atlet bola berkualitas lahir dari rahim klub bola asal tanah pesisir Kutim ini.

Terlahir dengan nama awal Tho Lere Sangkulirang FC, klub bola satu ini memegang teguh prinsip membesarkan dan mengali potensi tanah sendiri. Sehingga wajar jika banyak pemain bola yang berhimpun di klub ini ialah para putra tanah Sangkulirang dan Kutim.

Kini, berkat pembinaan yang baik dan matang, Sangkulirang FC telah menjadi salah satu klub bola yang diperhitungkan di tanah Borneo, khususnya di Liga 3 zona Kalimantan Timur.

Selain itu, penggemar setia Sangkulirang FC patut berbangga diri. Sebab, Lerby Eliandri pemain timnas Indonesia usia 23 merupakan salah satu pemain yang pernah bermain untuk Sangkulirang FC.

Manager Sangkulirang FC Irwan Fecho mengatakan kini pihaknya sedang fokus menatap Liga 3 zona Kalimantan Timur yang berlangsung di Kota Bontang. Lewat liga ini timnya mencoba menatap liga yang lebih tinggi lagi.

“Kami menargetkan bisa keluar sebagai juara pada liga ini. Meskipun dari sisi persiapan kami agak kurang, tapi saya kira itu bukan alasan bagi untuk tidak memberikan penampilan terbaik,” kata Irwan, Senin (15/5) kemarin.

Melalui liga tersebut diharapkan dapat menempa mentalitas pemain. Ke depan Sangkulirang FC dipersiapkan menjadi klub profesional.

“Para pemain Sangkulirang FC telah kami rekrut sejak usia dini. Kemudian setelah SMA dan kuliah, mereka kami tarik menjadi pemain di tim ini dan mendapatkan pembinaan,” ucapnya.

Menjadikan pemuda Kutim sebagai bagian dari timnas Indonesia, baik di timnas usia 19 tahun hingga masuk timnas senior adalah cita-cita besar Sangkulirang FC. Salah satu jalan mengapai itu yakni dengan membangun Stadion baru yang representatif selain Stadion Rajawali Sangkulirang.

“Sebuah kebangaan bagi kami, karena Sangkulirang FC ini mendapatkan dukungan dari Bupati Ismunandar yang juga sekaligus sebagai pemilik klub. Apalagi beliau berencana akan membangun stadion di Sangkulirang. Tentu ini kebangaan dalam mendidik atlet bola berkualitas,” tuturnya.

Irwan menyebut pemain Sangkulirang FC adalah para pilar yang akan mengisi klub Persikutim. Mereka yang bermain di PersiKutim ialah mereka yang syarat pengalaman dan terbiasa dengan kompetisi.

“Rata-rata para pemain yang mengsisi Sangkulirang FC adalah mereka yang sudah pernah berlaga di Porprov ataupun piala Soeratin. Kebanggaan bagi kami, karena mereka adalah bagian pembinaan kami dari awal,” katanya.

Sangkulirang FC kini dilatih Nasrin Ambon. Nah, Nasri bukan wajah baru bagi tim yang didukung Laskarst Pesisir ini. Sebab Nasrin telah beberapa kali melatih Persikutim, sehingga cukup familiar dengan pemain Sangkulirang FC.

Untuk diketahui, Pembina sekaligus pemilik klub Sangkulirang FC adalah Bupati Kutai Timur Ismunandar, Manager Klub Irwan Fecho, Asisten Uya Kasa Sagena, Pelatih Nasrin Ambon, Asisten Rulli Padengke dan Heri Irwandi, Bagian Umum Ahmad Borneo, Transportasi Sukardi dan Theo, serta tim Medis Edi Aprizal. (drh/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button