Breaking News

Bantai Berau FC 5-0, PSPU Puncaki Klasemen Sementara Grup A

 

Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Grup A

BONTANG – Usai menghajar Berau FC 5-0, PSPU Bontang kokoh di puncak klasemen sementara grup A Liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam laga yang digelar di Stadion Mulawarman, Senin (15/5) kemarin  gol-gol dicetak Faisal Teluk dua gol, Christopel Mogigir dua gol, dan satu gol disumbangkan Fandi Ahmad “Bagong”.

PU kokoh dipuncak klasemen sementara dengan raihan  poin sembilan dari empat kali berlaga. Sedangkan Berau FC tak beranjak dari posisi kedua juru kunci dari hasil empat kali berlaga.

Sejatinya di awal laga, PU selaku tuan rumah langsung membuka keran gol di menit 14 melalui Faisal Teluk, hasil tendangan plessingnya yang berada di kotak penalti. Skor pun menjadi 1-0 untuk PU.

Terus mendominasi, PU kembali menambah kedudukan melalui Fandi di menit 34, melalui aksi individunnya yang melewati tiga pemain, dan mampu melesatkan bola ke dalam gawang Berau. Skor pun menjadi 2-0. Unggul, tak membuat PU mengendurkan serangan. Alhasil tim asuhan Bagus Prabowo ini menambah dua gol lagi melalui  Faisal dan Christopel. Sehingga skor menjadi 4-0 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Berau pun coba menekan, namun rapatnya barisan belakang PU yang dijaga Habibuddin-Yanto tak mampu membuat barisan depan Berau menembusnya. Malah nasib sial kembali dialami Berau di menit 38, mereka harus mendapat hukuman penalti akibat penjaga gawang Berau menjatuhkan Christopel di kotak putih. Christopel pun yang dipercaya menjadi algojo sukses menaklukkan penjaga gawang Berau. Sehingga skor pun bertambah menjadi 5-0. Hasil ini pun bertahan hingga berakhirnya laga.

Pelatih Berau FC, Jefri mengungkapkan, kekalahan timnya tersebut akibat stamina yang dimiliki pemain lawan lebih baik dari pada anak asuhnya. Kendati demikian menurutnya, para pemainnya sudah bermain cukup maksimal.

“Di pertandingan sisa, kami tetap berjuang lebih  maksimal lagi dalam meraih poin penuh,” ujarnya.

Sementara Pelatih PSPU Bagus Prabowo mengatakan, walau menang banyak, sebenarnya dia tidak puas dengan permainan timnya. Pasalnya, banyak peluang yang  harusnya menjadi gol malah terbuang sia-sia. Untuk membenahi hal tersebut, dia akan memberikan latihan finishing kepada para pemain di latihan nanti.

“Di laga selanjutnya, kami akan berhadapan dengan Harbi Putra, untuk melawan tim asal Samarinda ini kami sudah memiliki strategi khusus untuk melawannya,” tukasnya.

Sementara itu, pada partai pertama di grup dan stadion yang sama, Harbi Putra harus mengakui keunggulan PSAD dari Balikpapan dengan skor 2-0. Gol-gol PSAD dihasilkan Khaidir dan Ridwan. Dengan hasil ini, Harbi Putra harus turun satu peringkat ke posisi empat karena dalam tiga kali berlaga hanya mampu mengumpulkan poin 6. Sedangkan PSAD yang menang di laga itu, naik ke posisi kedua dengan poin 9 dari hasil tiga kali berlaga. (ver)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button