Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Warga Antusias Ikut Lelang Pemkot, Ada yang Ingin Borong Motor

Lelang kendaraan dan inventaris aset milik Pemkot Bontang resmi dibuka, Jumat (19/5) kemarin di Auditorium Eks Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.  Kendati sejumlah kendaraan lelang mengalami kerusakan yang cukup parah, namun antusiasme peminat sangat tinggi.

Pantauan media ini, peminat sudah memadati Auditorium sebelum registrasi dibuka sekira pukul 09.00 Wita. Lelang terbuka yang kali pertama digelar untuk umum ini juga memancing  animo para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Salah satunya PNS di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ahmad Taiby. Ia mengaku, sudah menunggu registrasi sejak 08.30 Wita. Mendapat kabar untuk mengikuti lelang Senin (22/5), dirinya tak ingin ketinggalan untuk mendaftar dan membayar uang jaminan.

“Saya pikir ini kesempatan yang baik. Sudah cek barang-barangnya dan enggak papa ada kerusakan sedikit. Paling kalau diservis enggak begitu mengeluarkan biaya besar.  Karena dibuka dengan harga murah, makanya saya coba deh,” katanya.

Ahmad menyebut, ia tertarik dengan sebuah motor antik merek Honda Win. Apalagi limit pembayaran hanya dibanderol Rp 200 ribu.

Dirinya pun sudah ancang-ancang  dengan penawaran tertinggi. Namun  apabila ada peserta lain yang berani menawar dengan harga yang lebih tinggi darinya, ia ikhlas menerima.

“Namanya lelang mau engak mau, ya harus diterima. Soal kerusakan, itu sudah saya perhitungkan. Semoga saja beruntung,” harapnya.

Begitu juga dengan Sugiannor, warga Jalan Gadjah Mada, Kelurahan  Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan yang kesehariannya bekerja sebagai juru parkir (jukir). Ia malah tak habis pikir, Pemkot Bontang melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menggelar lelang  dengan membuka penawaran yang begitu rendah.

“Kaget saya, waktu baca Bontang Post kemarin. Ada lelang kendaraan cuma modal ratusan ribu,” ujarnya girang.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button