Breaking News

PSAD Buyarkan Harapan Setda 

BONTANG – PSAD membuyarkan harapan Setda Bontang untuk lolos ke babak selanjutnya Liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim). Pasalnya, dalam lanjutan grup A di Stadion Mulawarman, Setda harus tunduk dengan tim asal Balikpapan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dihasilkan oleh penyerang PSAD nomor punggung 10, Agus Yuli.

Dengan hasil tersebut, PSAD naik posisi puncak klasemen sementara  menggeser  PSPU Bontang karena mampu mengumpulkan poin 15 dari lima kali berlaga. Sedangkan Setda yang mengalami kekalahan dipastikan gagal melaju karena dari lima kali berlaga hanya mampu mengumpulkan poin 3.

Sejatinya di babak pertama, PSAD sudah menekan pertahanan Setda, namun masih rapatnya barisan belakang Setda, tak mampu membuat PSAD mencuri gol di babak pertama. Sedangkan Setda, yang hanya mengadalkan serangan balik melalui Iyansel Delpiero Warobay-Syahrul, tak mampu pula membuat gol di babak pertama. Hasil kacamata pun menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Setda selaku tuan rumah langsung menyerang, namun buruknya koordinasi barisan depan, membuat anak asuhan Matuliang ini tak juga mampu mencuri gol. Nasib sial pun menimpa tuan rumah di menit 59. Melalui aksi Ridwan dari kanan pertahanan dan mampu melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Setda yang dikawal  Reza Tri Hendrawan. Mampu dikonversi Agus Yuli menjadi gol. Sehingga skor pun menjadi 1-0 untuk PSAD sementara.

Tertinggal, Setda pun merombak sejumlah pemain. Alhasil tim tuan rumah pun mendapat hadiah  penalti akibat M Adi Furkon dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain belakang PSAD. Namun Hasrullah “Ello” yang dipercaya menjadi algojo membuat peluang tersebut, karena tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang PSAD yang dikawal Aziz. Sehingga selamat lah gawang PSAD. Setda yang mengalami kekalahan terus menyerang, namun hingga berakhirnya waktu, skor tidak berubah untuk kemenangan PSAD.

Pelatih PSPU Bontang Matuliang menerima kenyataan timnya kalah. Namun ke depan, tim ini akan menjanjikan karena saat ini sudah dihuni  oleh para pemain muda bertalenta. Hanya tinggal mencari beberapa pemain saja di beberapa sektor yang kurang. “Meski kalah, secara kualitas pemain kami tidak kalah dengan tim lawan,” ungkapnya.

Sementara, Manajaer PSAD M Muslichin mengatakan, sangat bersukur dengan kemenangan ini. Pasalnya, dengan kemenangan ini timnya berhasil menduduki puncak klasemen sementara grup A. “Memang Setda bermain ngotot untuk lolos empat besar, namun nasib ternyata masih berpihak kepada kami,” ujanrya.

Semantara itu, di partai pertama, di grup dan stadion yang sama, Harbi Putra berhasil memetik kemenangan atas Mitra Teras dengan skor tipis 2-1. Gol-gol kemengan Harbi Putra diciptakan oleh Yasin Farisi dan M Yunus. Sedangkan gol Mitra Teras dalam memperkecil kedudukan diciptakan oleh  Ade Gusnandi.

Dengan hasil tersebut, Harbi Putra tak beranjak dari posisi keempat klasemen sementara grup A, karena mampu mengumpulkan poin 9 dari lima kali berlaga. Sedangkan Mitra Teras tak beranjak dari posisi kedua juru kunci mengumpulkan  poin 1 hasil lima kali berlaga. (ver)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button