Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Hasil Tes Seleksi Kadis Segera Diumumkan, Keputusan Akhir di Tangan Bupati 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Setelah melalui berbagai proses dan tahapan, seleksi terbuka Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) Pratama (eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kutim, kini tinggal menunggu proses akhir. Rencananya, Senin (22/5) kemarin, berkas hasil seleksi 74 peserta akan dibahas Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menetapkan tiga calon dengan nilai terbaik. Hasil penetapan itulah yang selanjutnya akan diserahkan ke Bupati Kutim Ismunandar untuk menentukan pilihan, sebelum diumumkan.

“Nanti hasilnya, kami serahkan ke bupati untuk menentukan siapa yang akan menempati posisi JPT Pratama,” sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah.

Dia menerangkan setelah dilakukan seleksi oleh KASN, nantinya hanya akan tersisa 45 calon dengan nilai terbaik. Mengingat jumlah posisi JPT yang akan ditempati ada 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Awalnya memang ada 75 calon yang ikut tes seleksi. Tapi, satu orang mengundurkan diri. Mungkin dia tidak sanggup mengikuti prosesnya,” ucapnya.

Disinggung kapan pengumuman hasil seleksi dilakukan, Irawansyah mengaku, paling lambat pekan ini. Sebab, jika tidak ada halangan hasil seleksi KASN akan diterima dalam satu atau dua hari ke depan.

“Sebenarnya mulai Jumat lalu sudah kami serahkan, tapi karena anggota KASN belum kourum, jadi ditunda hari ini. Kalau sudah selesai, mudah-mudahan besok sudah diserahkan ke bupati,” kata Irawansyah.

Dia juga berpesan kepada calon yang tidak terpilih untuk tidak berkecil hati. Sebab, calon tersebut akan mendapat kredit poin dari pemerintah karena mau ikut berpartisipasi dalam proses seleksi terbuka JPT Pratama.

“Belum berhasil itu, karena ada kekurangan yang harus diperbaiki. Tapi paling tidak, dia (Calon, Red.) akan mendapat penilaian terbaik. Karena membantu pemerintah dalam menciptakan seleksi jabatan terbuka yang baru pertama kali dilaksanakan,” tutupnya. (aj)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments