oleh

 ‘Amplang’ Polda Kaltim Dilaunching, Bunda Neni Hadiri Vidcon Peresmian di Makopolres Bontang  

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Selasa (23/5) kemarin turut menghadiri kegiatan video conference launching  nya Aplikasi Media Pelayanan Langsung (Amplang), oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim di ruang vidcon Makopolres Bontang, Jalan Bhayangkara.

Turut hadir Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah, Waka Polsek Bontang Utara Iptu Mukhlas, Ketua Komisi II DPRD Bontang Ubayya Bengawan, perwakilan Pengadilan Negeri, perwakilan Dandim 0908/BTG, perwakilan Kejaksaan Negeri, serta beberapa tokoh agama dan personil Polres Bontang lainnya.

Sebagai Wali Kota, Neni Moerniaeni turut mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh jajaran Polda Kaltim. Apalagi aplikasi berbasis online  ini juga dapat digunakan di seluruh wilayah Kaltim, terutama Bontang .

“Pelayanan ini tentu akan semakin mudah, cepat, dan murah secara online.
Dan ini merupakan salah satu terobosan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam berurusan dengan pihak kepolisan,” ungkap Neni.

Sebagai informasi, Aplikasi Amplang ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, tanpa harus ke kantor polisi. Diantaranya, pengaduan darurat, layanan perpanjangan SIM, layanan SKCK, layanan SP2HP dan Laporan Kehilangan secara online.

Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengungkapkan, Polres Bontang terus gencar untuk melakukan sosialisasi program Amplang Polda Kaltim ini. Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat yang ingin berurusan dengan Polres Bontang.

“Aplilkasi Media Pelayanan Langsung atau dinamai Amplang ini agar masyarakat mudah mengingat. Karena Amplang sendiri adalah kuliner Khas Kaltim yang biasa dijadikan buah tangan,” ujar Suyono.

Dia juga menjelaskan, keberadaan aplikasi ini merupakan upaya Polri dalam mengimbangi perkembangan Teknologi Informasi yang semakin meningkat, dan harapan masyarakat terhadap pelayanan yang serba cepat dari Polri, yang memerlukan terobosan untuk memberikan pelayanan prima yang lebih mudah dan cepat.

Bagikan berita ini!
loading...