Advertorial

Penutup Rangkaian Kegiatan Bulan Lingkungan Hidup, Pupuk Kaltim Gelar Lomba Ranking 1

BONTANG – Rabu (24/5) malam, ratusan siswa SMA/SMK/MA memadati gedung Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim. Mereka berkumpul dan meneriakkan yel-yel untuk memberikan semangat serta mendukung kawan mereka yang sedang mengikuti kegiatan Lomba Kuis Ranking 1 bertema “Smart Wise Nature”, untuk siswa SMA/SMK/MA se-Bontang. Acara yang digelar Pupuk Kaltim ini didukung oleh PT Kaltim Daya Mandiri (PT KDM) dan PT Kaltim Industrial Estate (PT KIE) serta Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim

Kegiatan yang diselengarakan dalam rangka memperingati Bulan Lingkungan Hidup Pupuk Kaltim 2017 ini mendapat antusias yang cukup besar dari para siswa. Sekitar 15 Sekolah ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga merupakan penutup dari rangkaian acara Bulan Lingkungan Hidup 2017 Pupuk Kaltim.

Koordinator Lomba Kuis Rangking 1, Arwin Rudy Irwanto AR menjelaskan, selain untuk memperebutkan hadiah, kegiatan ini juga untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan siswa tentang lingkungan. Dijelaskannya pula selain Lomba Kuis Ranking 1, pada hari itu diadakan juga lomba Best Jinggle dan Best Supporter.

“Kita ingin melihat seberapa besar perhatian mereka terhadap lingkungan hidup melalui lomba ini. Diharapkan setelah kegiatan lomba ini selesai, maka para peserta, penonton, dan undangan lebih mengerti betapa pentingnya lingkungan untuk diri mereka sendiri dan menjadi motivasi untuk lebih memperhatikan lingkungan di sekitar mereka,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid. Dalam sambutannya, Kuis Rangking 1 merupakan kegiatan rutin perusahaan yang diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk menjadi penyemangat generasi muda, khususnya pada tahun ini adalah pelajar SMA sederajat yang ada di Bontang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Lingkungan Hidup Pupuk Kaltim 2017. Diharapkan dengan kegiatan kuis Ranking 1 ini akan menambah wawasan para peserta, penonton, dan tamu undangan mengenai pelestarian lingkungan hidup, serta bisa lebih berperan serta dalam menjaga lingkungan hidup yang baik,” ucapnya.

Selain Lomba Kuis Ranking 1, Pupuk Kaltim juga telah melaksanakan kegiatan Launching Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) 3R Pierre Tendean, Launching sampah 3R di Guntung, Lomba Lintas Alam dan Edukasi Biota Wanatirta di Taman Penghijauan Wanatirta, dan lomba essay lingkungan untuk karyawan dan siswa SMA se-Bontang yang pengumuman pemenangnya dilakukan pada saat bersamaan dengan kegiatan Lomba Kuis Ranking 1 kemarin.

Juara 1 Lomba Kuis Rangking 1 jatuh pada SMAN 3, Juara 2 disabet SMA Vidatra, SMAN 2 mendapat Juara 3, dan Juara 4 kembali didapatkan oleh SMKN 3. Sementara itu untuk Best supporter diraih SMA Vidatra dan untuk Best Jinggle dimenangkan oleh SMA YPK.(*/rdy/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button