Bontang

Dapat Bantuan Keuangan Provinsi Rp 2,7 Miliar, Akses Jalan Bandara Dilanjut Tahun Ini

 

BONTANG – Akses jalan masuk menuju Bandara Bontang akan dilanjut pengerjaannya tahun 2017 ini. Mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) dari Provinsi Kaltim senilai Rp 2,7 miliar akan digunakan untuk pengerasan jalan. Saat ini tahapannya sudah dalam masa evaluasi penawaran hingga tanggal 29 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Sukardi mengatakan, tahun ini pihaknya mendapatkan lagi sumber dana dari bankeu untuk melanjutkan akses jalan masuk bandara Bontang. “Tetapi ini masih akses jalan masuk, tahun lalu masih membuat gorong-gorong. Saat ini kegiatan pengerasan jalannya,” jelas Sukardi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, untuk akses jalan masuk bandara lahannya memang sudah dibebaskan. Dari 92 hektare lahan bandara, 12 hektare sudah dibebaskan. Tahun lalu, dengan anggaran sebesar Rp 1.546.215.000, kegiatan pembuatan gorong-gorong dan turap sudah terlaksana.

Tahun ini, dengan anggaran Rp 2.758.182.000 akan dikerjakan pengerasan jalan atau dicor. “Panjangnya kira-kira sepanjang 500 meter saja,” ungkapnya.

Sukardi menyebut, pihaknya bersyukur karena mendapat anggaran dari bankeu provinsi lagi untuk melanjutkan akses jalan masuk menuju bandara. Memang, dikatakan dia, tahapan lelangnya belum selesai dan masih dalam proses evaluasi penawaran. Tetapi melihat peserta yang mengikuti lelang sebanyak 60 peserta, membuatnya yakin proses lelang akan berjalan lancar. “Kami hanya baru bisa mengerjakan akses jalan masuk saja karena lahannya sudah tersedia, sementara untuk fisik lainnya belum bisa dilaksanakan, mengingat lahan bandara Bontang belum dibebaskan,” pungkasnya.(mga)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button