Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Safari Ramadan di Masjid Raudathul Muttaqin, Wali Kota Instruksikan Warga Salat Lima Waktu

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Seperti tahun sebelumnya, Pemkot Bontang mengadakan Safari Ramadan 1438 Hijriah di Masjid Raudathul Muttaqin Polres Bontang, Jalan Bayangkara, Kelurahan Gunung Elai, Senin (29/5) malam kemarin.

Selain dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni beserta suaminya Sofyan Hasdam, Safari Ramadan yang juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara pejabat Pemkot Bontang bersama jemaah masjid, juga dihadiri Wakil Wali Kota Bontang beserta istri, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta jajaran Polres Bontang.

Sebelum memasuki ibadah salat tarawih, Neni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bontang, khususnya jemaah Masjid Raudathul Muttaqin yang selama ini turut membantu dan mendukung seluruh program pembangunan Kota Taman.

“Atas nama Pemkot Bontang, saya selaku Wali Kota mengucapkan Marhaban Ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa. Mudah-mudahan tidak hanya di bulan Ramadan saja masjid ini ramai. Karena salah satu program Pemkot Bontang, menginstruksikan kepada warga Bontang untuk bersalat jemaah di masjid dan musala terdekat. Utamakan salat subuh, magrib, dan isya,” ajaknya.

Ia berharap, instruksi tersebut tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan namun tetap diterapkan pada sebelas bulan lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan, ia berniat akan memberikan bantuan senilai kurang lebih Rp 60 juta untuk dialokasikan pada pembangunan Masjid Raudathul Muttaqin.

“Insya Allah melalui APBD perubahan, kita akan bantu untuk pembangunan masjid ini. Tolong ingatkan saya ya,” tutupnya. (ra)

Advertisement
Comments