PT Samator Janji Patuhi Perizinan

BONTANG – PT Samator Gas Industri memenuhi undangan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) untuk membahas mengenai perizinan yang belum terlengkapi.

Rapat digelar Jumat (2/6) di ruang rapat DPMTK-PTSP lantai dua. Dipimpin Plt Kepala Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu satu pintu (PTSP) Kota Bontang, Muhammad Asnem pertemuan dimulai pukul 09.00 wita dan berlangsung tertutup.

Izin-izin yang sudah dikantongi oleh PT Samator antara lain Izin Prinsip Perluasan Penanaman Modal nomor 2/64/IP/II/PMDN/2013, Izin Usaha Industri nomor 6/64/IU/PMDN/2016 tanggal 29 Agustus 2016, Surat Keterangan Domisili Perusahaan nomor 300/85/Kel GTG Tanggal 5 Desember 2013, Rekomendasi Kelurahan Guntung tanggal 17 Mei 2017, dan Rekomendasi Kecamatan Bontang Utara tanggal 18 Mei 2017.

Dari pertemuan tersebut ada 4 poin yang menjadi hasil pertemuan. Pertama, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2016 Tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonazi (PZ) Kota Bontang Tahun 2016-2036, Lokasi Kantor dan Air Separation Plant (ASP) oleh PT Samator Gas Industri berada dalam zona industri subzona industri kimia dasar sehingga dapat diterbitkan rekomendasi izin prinsipnya.

Berdasarkan ketentuan pada Perda tersebut, untuk ASP diizinkan sedangkan untuk kantor diizinkan secara bersyarat.

Kedua, mengenai luas Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada lokasi kantor dan ASP seluas 2.597,7 m2 dari 31,38 persen luas lahan. Ketiga,  perizinan yang telah dimiliki PT Samator akan ditinjau kembali berdasarkan peraturan yang berlaku.

Keempat, setelah izin prinsip diterbitkan, agar mengurus perizinan lainnya dan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai kantor dan ASP.

Sementara itu GM PT Samator Gas Industri, Mujiono berjanji memuhi segala perizinan lainnya dalam waktu dekat. “Semua berjalan dengan baik, kami sebagai investor diterima baik di Kota Bontang dengan perijinan yang ada. Kita sepakat untuk memenuhi peraturan,” pungkasnya. (*/ak)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept