oleh

Latihan Hari Kedua di Bulan Ramadan, Bontang FC Pertajam Penyelesaian Akhir 

BONTANG – Bontang FC kembali menggelar latihan di Lapangan Sepak Bola Hop I, Minggu (4/6) kemarin. Latihan tersebut diberikan guna mempertajam penyelesaian akhir para pemain, jelang menghadapi 8 besar Liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelatih Bontang FC, Pujo Semedi menjelaskan, latihan sore kemarin, dirinya lebih memaksimalkan pada penyelesaian akhir kepada anak asuhannya. Ini dilakukan agar feeling para pemain untuk mencetak gol tidak hilang. Karena mereka sudah cukup lama libur saat memasuki bulan Ramadan.

“Kami juga tidak terlalu memporsir ekstra tenaga para pemain dikarenakan semuanya puasa. Hanya latihan-latihan ringan saja. Tapi hari ini (kemarin, Red) kami lebih fokuskan pertajam penyelesaian akhir,” jelasnya.

Pria yang juga mantan pemain Bontang PKT ini mengatakan, meski di babak penyisihan lalu, produktivitas gol para pemainnya tidak terlalu buruk. Namun dirinya mengaku, untuk memasuki babak delapan besar tentu persaingan akan semakin sulit dan ketat. Maka dari itu, yang dibutuhkan di babak tersebut  adalah penyelesaian akhir pemain yang baik, agar di setiap laga nantinya dapat mencuri kemenangan.

“Jadi mulai Kamis lalu kami sudah aktif kembali latihan, meski kami hanya memberikan latihan  ringan kepada pemain,” tuturnya.

Dia menambahkan, meski baru 14 pemain yang bergabung karena sebagian masih berada di luar kota. Dirinya sudah mengisntruksikkan kepada pemain yang belum bisa bergabung tersebut dapat berlatih sendiri, agar di pemusatan latihan nanti stamina mereka tidak menurun jelang kompetisi.

“Mungkin usai hari raya Idul Fitri baru lah pemain dapat bergabung kembali dan melakukan pemusatan latihan,” tutupnya. (ver)

Bagikan berita ini!