Bontang

HORE!!! Insentif PGS Triwulan Kedua, Cair Sebelum Lebaran

BONTANG – Kabar gembira bagi guru swasta Kota Taman. Insentif Persatuan Guru Swasta (PGS) triwulan kedua bakal dibayar lebih cepat dari jadwal biasanya. Jika seharusnya dibayarkan setelah Juni mendatang, namun kali ini akan dibayarkan di bulan Juni ini. Tepatnya dijadwalkan seminggu sebelum pelaksanaan lebaran idulfitri. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), Anwar Sanusi.

“Insentif yang dibayarkan yakni bulan April dan Mei. Bulan Juni belum bisa dicairkan, karena dasarnya adalah absensi kehadiran. Sementara di Juni ini masih berjalan,” jelasnya kepada Bontang Post, Selasa (6/6) kemarin.

Anwar menuturkan, pembayaran insentif bulan Juni nanti akan diikutkan dalam insentif triwulan ketiga. Kata dia, dipercepatnya pembayaran di triwulan kedua ini, diharapkan dapat membantu para guru swasta untuk mempersiapkan momen Idulfitri mendatang.

Dirincikannya, jumlah penerima insentif triwulan kedua ini sebanyak 1.851 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 873 tenaga pendidik PAUD dan 1.054 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan Tata Usaha (TU) sekolah swasta, serta guru non PNS di SD dan SMP.

Adapun dana yang dikucurkan nantinya sebesar Rp 1.553.630.000 untuk tenaga pendidik PAUD dan Rp 2.018.245.180 untuk Kepala sekolah dan Tata Usaha (TU) sekolah swasta, serta guru non PNS di SD dan SMP.

“Per orang dapatnya berbeda-beda. Ada yang tujuh ratus ribu, ada yang satu juta,” pungkasnya. (bbg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button