Advertorial

Hari Ini, SMK Negeri I Buka Pendaftaran, Batas Kuota 384 Siswa 

BONTANG – Mulai hari ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bontang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017-2018. Rencananya, penerimaan murid baru ini akan dibuka berdasarkan jalur pendaftaran.

Mulai dari mengukur tinggi badan, verifikasi dokumen baik itu prestasi, RT atau ekonomi tidak mampu di tim verifikasi, menyerahkan formulir pendaftaran dengan dokumen pendukung ke panitia, mencetak tanda bukti pendaftaran yang dikeluarkan oleh panitia yang akan diberikan kepada calon peserta didik, dan terakhir adalah penerimaan peserta dapat dilihat di website PPDB online Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala SMK Negeri I Bontang, Kasman Purba menjelaskan, jalur pendaftaran terdiri dari jalur bina lingkungan dan jalur umum. Pendaftaran jalur bina lingkungan dibuka pada (12-13/6), dengan melihat calon peserta didik baru dari keluarga tak mampu, yang berasal dari Bontang, berdomisili di sekitar sekolah, seperti di RT 37 Kelurahan Gunung Elai dan RT 36, 37, 38, 39 Kelurahan Belimbing, dan anak kandung dari guru di SMK I.
“Pengumuman yang lolos pada 14 Juni, sedangkan jalur umum digelar mulai 15-20 Juni dan pengumumannya pada 21 Juni,” jelasnya, Jumat (9/6) kemarin.

Kasman memaparkan, adapun syarat untuk bisa mendaftar di SMK Negeri I, meliputi batas usia maksimal 21 tahun, memiliki ijazah SMP u sederajat, memiliki SKHUN SMP atau sederajat, menyerahkan surat keterangan bebas narkoba yang dikeluarkan Badan Nasional Narkotika (BNN), memiliki surat Affirmasi dari Tim SMK Negeri I khusus bagi yang memiliki prestasi, keluarga tidak mampu, berdomisili di sekitar sekolah, anak kandung dari guru sekolah.

Kemudian surat keterangan tidak buta warna dari dokter, surat keterangan tinggi badan yang diperoleh dari panitia pendaftaran sekolah dengan syarat putra 155 sentimeter dan putri 150 sentimeter, kecuali rekayasa perangkat lunak dan farmasi.
“Untuk jurusan, calon peserta didik dapat memilih empat jurusan, seperti di sekolah ini (SMKN I, Red) dua jurusan dan dua jurusan lagi di sekolah lain, intinya hanya empat jurusan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk jurusan di sekolah ini, dirinya memaparkan ada 10 jurusan meliputi kimia analis, teknik otomasi industri, kimia industri, teknik instalasi tenaga listrik, teknik pendingin dan tata udara, teknik pemesinan, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan otomotif, rekayasa perangkat lunak, dan farmasi klinis dan komunitas.

“Tahun ini untuk kuota penerimaan siswa didik baru di SMKN I  sebanyak 384 orang,” tutupnya. (ver/sos).

Jadwal PPDB SMK Negeri I Bontang

  1. Pengukuruan Tinggi Badan: Mulai Tanggal 10 Juni 2017
  2. Pendafataran Jalur Bina Lingkungan: 12 dan 13 Juni 2017
  3. Pengumuman Jalur Bina Lingkungan: 14 Juni 2017
  4. Pendafataran Jalur Umum: 15 -20 Juni 2017
  5. Pengumuman Jalur Umum: 21 Juni 2017
  6. Daftar Ulang: 10-13 Juli 2017
  7. Masuk Sekolah: 17 Juli 2017
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button