Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Lolos Berkas, Langsung Diterima, Hari Ini Pengumaman Bina Lingkungan, Bisa Dilihat di Sekolah atau Online

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Setelah dilaksanakan selama dua hari sejak Senin (12/6) hingga Selasa (13/6) kemarin, dijadwalkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Bina Lingkungan untuk SMA/SMK akan diumumkan pada Rabu (14/6) hari ini.

Usai melalui tahapan verifikasi berkas, para calon peserta didik ini nantinya langsung dinyatakan diterima di sekolah tempat dia memilih yang berdasarkan dengan zonasinya.

Hal ini telah diatur dalam Petunjuk Teknis (Juknis) PDDB yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim. Dimana, dalam jalur bina lingkungan ini terbagi menjadi tiga kategori.

Pertama, calon peserta didik baru yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu dan berdomisili dalam satu zona dengan sekolah yang dituju (kecuali SMK).

Kedua, calon peserta didik yang berasal dari anak kandung guru yang mengajar di sekolah yang dituju, dan ketiga calon peserta didik yang merupakan penduduk yang berdomisili di 4 RT sekitar sekolah di mana keempat RT tersebut telah ditentukan oleh panitia PPDB.

“Anak kandung guru dan empat RT di sekitar sekolah dibuktikan dengan Kartu Keluarga. Sementara untuk gakin, dibuktikan dengan melampirkan Kartu Indonesia Pintar (KIP),” jelas Sumariyah, Ketua PPDB untuk Bontang.

Dari hasil sementara yang dirilis di website resmi PPDB online Kaltim yakni http://kaltim.siap-online.com/ppdb hingga Selasa (13/6) pukul 16.45 Wita kemarin, jumlah pendaftar di jalur bina lingkungan cukup banyak. Di SMAN 1 misalnya, ada 53 pendaftar, sementara SMAN 2 sebanyak 60 siswa, dan SMAN 3 sebanyak 36 siswa.  Adapun untuk SMK, di SMKN 1 sebanyak 93 siswa, SMKN 2 sebanyak 19 siswa, dan SMKN 3 sebanyak 21 siswa.

“Pengumuman resminya besok (hari ini, Red.). Hasilnya bisa dilihat di website resmi PPDB online Kaltim maupun bisa manual dengan datang langsung ke sekolah yang dituju. Nantinya panitia di setiap sekolah akan menempelkan nama-namanya di papan pengumuman,” tukasnya. (bbg)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments