Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Tiga Kepala OPD Dilantik 2018

Terkendala Waktu Pensiun dan Administrasi

SANGATTA – Tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Kutim kemungkinan baru dilantik pada 2018 mendatang. Mereka ialah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Untuk itu, bagi mereka yang terpilih  diminta bersabar menunggu hingga tahun depan. Kepala Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan (BKPP),  Zainuddin Aspan mengatakan ada beberapa pertimbangan ditundanya pelantikan tiga OPD tersebut. Pertama, untuk Disnaker dan Distanak, Kepala OPD lama masih menjabat hingga akhir 2017 mendatang. Sedangkan Bapenda masih terkendala administrasi. Sehingga semuanya belum dapat dilantik dalam waktu dekat ini.

“Seperti Kepala Disnaker dan Dinas Pertanian belum pensiun. Jadi yang baru ini belum bisa kami lantik. Sedangkan Dispenda ada yang perlu diperbaiki lagi. Tetapi tinggal dilantik saja lagi. Waktu pastinya kami belum tau. Kemungkinan Februari 2018,”ujar Zainudin.

Waktu tersebut hanya perkiraan semata. Karena semua tergantung pimpinan. Sehingga ia belum berani menentukan waktu pasti pelantikan sisa Kepala OPD tersebut.

“Kami juga sudah berikan pengertian. Bersabar saja. Hanya masalah waktu saja.  Yang jelas lebih cepat lebih baik. Sehingga bisa bekerja sesuai dengan kompetensinya. Karena enggak mungkin  kalau dilantik saat ini. Karena masih ada yang belum pensiun,” katanya.

Mengenai siapa saja yang berhak menduduki kursi Kepala OPD tersebut, mantan Kepala BPBD ini enggan menjawab. “Orangnya sudah ditentukan. Tetapi siapa, semua berada ditangan pimpinan. Yang jelas sudah ada semua,” katanya.

Sebelumnya dari 15 kursi,  11 orang yang dilantik bupati beberapa pekan lalu. Dilanjut satu Kepala OPD yakni Dinas Kelautan dan Perikanan. (dy)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button