Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

GAWAT! Akun Palsu Ketua DPRD Telan Korban

Lapor ke Mapolres Bontang, Berharap Pelaku Segera Terungkap dan Diberi Sanksi Hukum

BONTANG – Ketua DPRD Bontang Nursalam melaporkan kasus penipuan yang mengatasnamakan dirinya di akun media sosial Facebook. Ia membawa aduan kasus ini ke Mapolres Bontang, Sabtu (24/6) pukul 12.00 Wita.

“Pelaporan ini dipicu karena sudah ada korban yang terkena kasus penipuan uang akibat akun hoax tersebut. Faktor tersebut yang menjadi alasan saya untuk melapor supaya tidak ada korban selanjutnya,” terang Nursalam.

Korban penipuan dengan akun hoax ini beratasnamakan Lisnawati yang juga merupakan saudara dari istri politisi Golkar ini. Korban yang berdomisili di kota Makasar ini sudah menyerahkan uang sejumlah Rp 350 Ribu melalui transfer ATM kepada pelaku yang identitas di rekeningnya bernama Salimah rekening BCA

“Menurut keterangan korban, ia mendapat pesan inbox untuk mengirimkan sejumlah uang melalui nomor rekening yang dikirimkan oleh pelaku. Pelaku mencoba mengelabuhi korban dengan situasi membutuhkan uang segera untuk membayar sesuatu,” ujar Nursalam.

Kejadian tersebut terjadi tepat pada pukul 01.55 Wita. Korban baru sadar setelah melakukan konfirmasi kepada Nursalam perihal nomor rekening yang tidak sama.

“Dugaan saya pelaku merupakan orang samarinda. Harapan saya pelaku segera terungkap dan diberi sanksi hukum yang berlaku,” tambahnya.

Surat laporan pengaduan ini telah diterima oleh pihak kepolisian kemudian akan ditindaklanjuti untuk mendalami barang bukti dan keterangan saksi. (*/ak)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button