Bontang

Berburu ‘Angpau’ Saat Lebaran

BONTANG – Momentum Lebaran dimanfaatkan anak-anak untuk mencari tambahan uang saku. Tak heran, jarak yang jauh tidak menjadi persoalan yang berarti untuk mengejar angpau.

Salah satunya dilakukan oleh Ari (10) dan rekan-rekannya. Ia berjalan dari Tanjung Laut hingga sampai Jalan Tipalayo Berebas Tengah. Ditanya awak media anak-anak tersebut bersilaturahmi ke beberapa rumah yang ia tidak kenal.

“Alhamdulillah sudah dapat Rp 115.000 hari ini. Rencananya uang ini akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah,” kata pelajar SDN 005 Bontang Selatan ini.

Malam hari nanti Ari cs akan kembali melanjutkan perjalanannya. Tidak tanggung-tanggung ia dan rekannya sudah menyiapkan planning.

“Lanjut nanti malam, kami akan ke daerah gang Solo Berbas Pantai,” tambahnya.

Nasib berbeda dialami oleh Afryan (12) cs yang merupakan pelajar SDN 008 Bontang Utara. Ia dan teman-temannya ditemui awak media berjalan hingga dekat Kenari Waterpark. Rasa kecewa dialaminya lantaran masih mendapatkan angpau dengan nominal sedikit.

“Sedih rasanya baru mendapat Rp 30.000 sejauh ini, uangnya akan saya tabung dulu. Selanjutnya kami akan kembali ke rumah saja karena sudah merasa lelah berjalan,” kata anak yang beralamat di RT 25 Kelurahan Api-Api ini.

Fenomena anak-anak mencari angpau ini terjadi di setiap hari raya agama baik itu Idulfitri maupun Natal. (*/ak)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button