Breaking News

Rita-Hasdam Terfavorit

SAMARINDA – Sempat libur Idulfitri selama sepekan, Metro Samarinda (Kaltim Post Group) kembali menghadirkan polling Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. Rupanya sepanjang pekan lebaran dari 25 Juni hingga Ahad (2/7) kemarin ada sejumlah suara yang masuk memberikan dukungan pada para kandidat yang disebut-sebut bakal maju dalam pilgub.

Di bursa bakal calon gubernur (cagub), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari masih menjadi yang paling difavoritkan. Dengan tambahan 18 suara dalam sepekan, Rita makin kokoh di peringkat teratas bursa ini dengan perolehan 50.751 suara. Atau menguasai 29,87 persen dari total suara yang masuk di bursa ini.

Posisinya masih dibayang-bayangi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi di posisi runner-up. Meski belum mampu menguasai kembali peringkat wahid, perolehan suara yang dikumpulkan Rusmadi terbilang signifikan. Yaitu mencapai 253 suara. Sehingga total suara yang dikumpulkannya kini menjadi 37.537 suara.

Di peringkat ketiga masih ada Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dengan28.271 suara. Disusul di peringkat keempat mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) Isran Noor dengan 19.585 suara. Di bawahnya ada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang membukukan pencapaia      6.532 suara.

Sementara di bursa bakal calon wakil gubernur (cawagub), mantan Wali Kota Bontang Sofyan Hasdam masih memimpin perolehan sementara. Selama pekan pertama Syawal, Hasdam mendapatkan tambahan 23 suara. Sehingga kini total suaranya mencapai 16.812 suara. Atau mencapai 18,68 persen dari total suara yang masuk di bursa ini.

Tambahan suara ini berselisih 16 angka dari rivalnya, Awang Ferdian Hidayat yang mendapatkan tambahan 39 suara. Dengan total suara kini sebanyak 16.443 suara, Awang Ferdian masih tetap di peringkat kedua. Disusul di peringkat ketiga Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail dengan 10.872 suara dan mantan Wali Kota Bontang Adi Darma di peringkat keempat dengan 10.120 suara.

Polling Pilgub Kaltim 2018 yang diadakan Metro Samarinda ini dapat diikuti dan dilihat hasilnya di portal resmi Bontang Post dengan alamat bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018. Setiap harinya perkembangan terbaru polling ini dapat dilihat di portal resmi Bontang Post maupun surat kabar harian Metro Samarinda. (luk)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button