Bontang

Neni Akan Menata Ulang Beras Basah

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengaku akan menata ulang Pulau Beras Basah. Pulau yang awalnya berencana ditutup karena menganggu lalu lintas laut itu, tetap akan dipertahankan sebagai salah satu objek wisata di Bontang.

Menurut Neni, memang jika dilihat dari sisi aturan, pihaknya harus patuh pada aturan. Tetapi disisi lain, terkait kearifan lokal Bontang, Pulau Beras Basah tak bisa dibiarkan.

“Orang Bontang juga butuh hiburan, dan kilang minyak juga sampai sekarang belum ada report-nya ke kami,” jelas Neni saat ditemui.

Sehingga, dikatakan dia, pihaknya bukan ada maksud lain. Tetapi ingin menata ulang, mengingat dirinya sering melihat di media sosial dan laporan dari Asisten 1 M Bahri, bahwa tulisannya sudah tidak ada, serta jembatannya yang mulai rusak, maka pihaknya akan memperbaiki infrastrukturnya.

“Kalau memang ingin dinikmati oleh masyarakat, maka pengunjung harus lebih teratur. Karena sayang ketika kita punya tempat yang indah dan terbengkalai seperti itu,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, Neni mengubah rencana awalnya yang akan menutup Pulau Beras Basah dengan menatanya. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mencarikan alur lalu lintas laut yang aman bagi para wisatawan dan tidak mengganggu alur keluar masuk kapal LNG.

“Tetap untuk keamanan rescue-nya. Makanya walaupun tidak dikelola oleh pemerintah, masyarakat yang berlibur tetap dipantau oleh tim rescue dan asisten kita, serta BPBD Bontang,” ujarnya.

Jika pemerintah tidak mengelolanya, Neni khawatirkan akan ada accident yang lebih besar lagi. Pihaknya berencana akan memanggil PT Badak NGL untuk duduk bersama membicarakan terkait Pulau Beras Basah ini.

“Mau dikemanakan dan bagaimana kita menjaganya. Mungkin nanti ada Tim Terpadu yang beranggotakan Polres, Kejari, Dandim serta Pemkot Bontang untuk menata ini sama-sama,” bebernya.

Disebutkan bahwa pihaknya tidak bisa melepas Pulau Beras Basah begitu saja, sehingga harus ditata ulang, mengingat pulau tersebut merupakan objek vital. Terkait Tim Terpadunya, Neni menyatakan dalam waktu dekat akan dikumpulkan untuk berkoordinasi.(mga)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button