Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Ranpul Disetrum Listrik 2018 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

Proses Pemasangan Tiang Jaringan, Waspada Pungli

SANGATTA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan Rantau Pulung (Ranpul) ‘disetrum’ listrik 2018 mendatang.

Janji ini bukan isapan jempol. Pasalnya, sejak pekan lalu pihaknya sudah melakukan penanaman tiang disepanjang poros Sangatta-Ranpul. Sesuai target, semua kebutuhan listrik akan rampung akhir 2017 ini dan dinikmati pada 2018. “Insya Allah 2018. Saat ini masih dalam tahap proses penanaman tiang. Doakan saja semua berjalan lancar dan aman. Sehingga bisa secepatnya rampung dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Kepala PLN Rayon Sangatta, Poniman.

Meskipun begitu tidak semua desa bisa terlayani listrik secara total. Pada program kali ini hanya mampu menampung kebutuhan lima desa. Selebihnya diharap peran serta pemerintah. Sehingga satu kecamatan bisa menikmati listrik secara merata.

“Yang sisanya kami berharap bantuan Pemda. Karena kami belum bisa penuhi seluruhnya. Untuk sementara ini hanya lima desa saja,” katanya tanpa merinci desa yang dimaksud.
Di tahun yang sama, pihaknya juga memberikan pelayanan listrik di beberapa kecamatan tetangga. Yakni Kecamatan Sandaran dan Kaubun.

Hanya saja masih berbentuk Unit Layanan Desa (ULD). Kemungkinan sistem ini akan menjalar hingga ke Kecamatan Kaliorang, Sangkulirang, dan sekitarnya. “Yang diterapkan sistem komunal. Jadi Insya Allah bisa terpenuhi semua,” katanya.

Khusus di Kecamatan Ranpul, dirinya meminta kepada warga ekstra waspada terhadap Pungutan Liar (Pungli) yang mengatasnamakan PLN. Jika hal tersebut ditemukan diminta untuk melaporkan secepatnya.

“Kabarnya sudah banyak yang pasang instalasi. Silahkan saja asal tidak membawa nama PLN. Karena kami tidak memerintahkan hal itu. Ya hati-hati saja. Kalaupun kabarnya ada pungutan, itu bukan kewenangan kami. Kecuali mengatasnamakan PLN,” jelasnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca