Breaking News

Masuk Perencanaan Program, Stadion Dibangun Tahun Ini 

BONTANG – Pemkab Kutim akan membangun stadion baru tahun ini. Sarana olahraga itu akan dibangun di kawasan Kecamatan Sangatta Selatan.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, rencana tersebut sudah masuk dalam program tahun ini. Besar kemungkinan proses tender akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Fasilitas olahraga dibangun untuk menggiatkan olahraga sekaligus menjaring bibit atlet muda Kutim,” kata Kasmidi, belum lama ini.

Rencananya, stadion tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas untuk berolahraga. Mulai dari lapangan sepak bola dan atletik. Meskipun tak sebesar stadion Kudungga, namun sarana tersebut setidaknya dapat dipergunakan masyarakat berolahraga.

“Stadion itu bisa digunakan untuk cabang olahraga seperti sepak bola, lari, lompat, dan lempar,” katanya.

Rencana stadion tersebut akan dibangun di sekitar areal kantor Camat Sangatta Selatan. Namun hingga saat ini Pemkab belum menentukan lokasi pembangunan. Sebab akan dilakukan kajian terlebih dahulu.

“Beberapa lahan telah diusulkan oleh masyarakat, nanti kita lihat yang mana yang lebih efisen dari segi kebutuhan dan dari segi angaran,” tuturnya.
Ke depan Pemkab juga akan membangun sarana lain yang bisa digunakan oleh masyarakat luas. Kendati demikian, pembangunan akan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat dan kondisi keuangan daerah. (hd)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button