Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Karangan Siap Gelar MTQ Tahun Depan 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Setelah beberapa kali bermohon, keinginan warga Kecamatan untuk menjadi tuan rumah gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) akhirnya disetujui Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Rencananya, tahun depan daerah yang dikelilingi perkebunan kelapa sawit itu akan menggelar hajatan besar tersebut.

Camat Karangan Suharman mengaku, pihaknya sangat senang bisa ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Kutim yang ke 14. Oleh karena itu, secara bertahap persiapan pun mulai dilakukan demi suksesnya salah satu kegiatan syiar agama Islam itu.

“Karena ini kegiatan besar dan baru pertama kali digelar di Karangan, persiapan kami lakukan jauh-jauh hari,” ucap Suharman.

Pria yang akrab disapa Cono itu menerangkan, persiapan awal dimulai dengan mengajukan usulan anggaran pelaksanaan kegiatan ke LPTQ. Selain itu, persiapan arena yang akan digunakan untuk kegiatan lomba pun sudah dilakukan.

“Arena dalam proses pembangunan. Kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di sekitar karangan untuk membantunya. Begiti juga dengan rumah-rumah yang akan dijadikan sebagai tempat khalifah-khalifah dari kecamatan lain menginap juga sudah disiapkan. Tinggal, hal kecil-kecil saja yang perlu dilengkapi,” terangnya.

Sementara terkait kondisi listrik yang belum 24 jam, Suharman mengaku, pihaknya sudah menyurati PLN Rayon Sangatta untuk memfasilitasinya. Karena, kebetulan di Karangan sudah memiliki Generator Set (Genset) dengan kapasitas besar. Hanya saja, pihak pengelolanya saja yang belum ada.

“Alhamdulillah, respon dari pimpinan PLN positif saat kami surati. Nanti mereka akan coba bantu upayakan. Terkait teknisnya, saya tidak paham,” ujar Suharman.

Dia berharap pagelaran MTQ yang akan dilaksanakan di Karangan dapat meningkatkan semangat warganya untuk terus mensyiarkan pentingnya membaca Alquran. Sehingga akan memberikan manfaat, tudak hanya untuk kehidupan di dunia saja, tetapi juga di akhirat kelak.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca