Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

MIRIS!!! 4 Siswa Kedapatan ‘Ngelem’ di Sekolah 

SANGATTA – Empat pelajar terpaksa diangkut Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kutim di Markas Utama Perkantoran Bukit Pelangi.

Pasalnya, pelajar yang masih duduk di bangku kelas 2 dan 3 SMP Swasta ini bukannya menggali ilmu di waktu belajar, melainkan menggelar pesta isap lem kayu.

Kasatpol PP Muhammad Arif Yulianto didampingi Kasi Operasional Syamsul Alam turut menyayangkan hal tersebut.  Sebab, perbuatan haram itu dilakukan di salah satu sekolah (dirahasiakan namanya)  pada saat jam belajar.

“Pada saat gelar razia, kami menemukan mereka ngelem sekira pukul 11.00 wita di salah satu sekolah.  Jadi mereka ada lima orang. Hanya saja yang satu berhasil kabur. Jadi hanya empat saja yang kami dapat,” jelas Syamsul.

Meskipun begitu pihaknya tidak dapat berbuat banyak. Selain memberikan pengarahan dan bimbingan. Sehingga para penerus bangsa ini bisa berubah dan menjadi pemimpin masa depan.

“Kami hanya berikan nasehat saja. Meminta surat pernyataan untuk tidak mengulangi serta meminta orang tua mendidik anaknya dengan baik,” kata Syamsul.

Menanggapi hal itu, Anisa (42) warga Sangatta Utara mendukung penuh langkah Satpol untuk menertibkan semua anak sekolah yang keluar dari kodrat nya. Seperti ngelem, main games di internet jam belajar, keluar malam hingga larut, mesum dan lainnya.

“Kami sangat bersyukur sekali. Dengan rutin digelar razia maka akan meminimalisir kenakalan remaja.  Bahkan saya sangat mendukung jika sesekali diberikan efek jera.  Diantaranya mungkin sanksi sosial,” katanya. (dy )

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button