Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Pendidikan Keluarga Optimalkan Potensi Peserta Disdik

Pemkot Adakan BIMTEK Penguatan Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

BONTANG – Menindaklanjuti sosialisasi pendidikan keluarga yang telah dilaksanakan 2016 lalu, Rabu (26/7) diadakan pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penguatan Penyelengaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Direktorat Pembinaan Pendidikan keluarga, Direktorat jendral Pendidikan Anak Usia Dini, dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Pendidikan kota Bontang.

Kegiatan dibuka Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bontang Ahmad Suharto. Direncanakan berlangsung selama 3 hari, tanggal 26 – 28 Juli 2017 di Hotel Tiara Surya. Hadir pula dalam pembukaan, Nani Suwaryani dan Adi yang merupakan narasumber dan fasilitator dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Tim Penggerak PKK Bontang, Perwakilan Dinas Pendidikan Bontang, Pengawas Sekolah, dan peserta kegiatan yang berjumlah 60 orang.

Diselenggarakan bertujuan memberikan penguatan kapasitas kepala satuan pendidikan, dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan. Lalu mendorong satuan pendidikan untuk menyelengarakan layanan pendidikan keluarga secara berkesinambungan. Serta meningkatkan mutu layanan pendidikan keluarga di satuan pendidikan.

Dalam sambutannya, wali kota menyatakan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat, yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat perlu diperkuat agar dapat membangun ekosistem pendidikan yang mampu menumbuhkan karakter dan budaya berprestasi bagi peserta didik. Sehingga dapat menjadi salah satu langkah dalam mendukung perkembangan anak dengan optimal.

Keluarga merupakan unit sosial terkecil di masyarakat, yang memilki peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan karakter anak. Tetapi tumbuh kembangnya seorang anak, juga dipengaruhi faktor lingkungan masyarakat dan sekolah. Oleh karena itu kemitraan yang efektif antara keluarga, masyarakat, dan sekolah menjadi sangat penting untuk membangun iklim kondusif bagi pengembangan karakter anak untuk mencapai potensi mereka yang optimal.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button