Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Sepuluh Kades Bakal ‘Disidang’ 

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang bakal ‘ Menyidang’ sepuluh Kepala Desa (Kades). Penyebabnya, karena mereka belum menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) penggunaan Dana Desa tahun 2016. Akibatnya, hal itu berimbas terhadap pencairan seluruh DD hingga pertengahan tahun 2017.

“Saya sudah instruksikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim untuk panggil semua Kades itu. Secepatnya kami minta penjelasan mereka,” ujar Kasmidi.

Dia mengatakan, setelah dipanggil sepuluh Kades itu akan ditanyakan alasan mengapa Lpj penggunaan dana desa periode 2016 belum bisa diserahkan. Karena waktunya sudah sampai pertengahan tahun 2017. Dikhawatirkan, jika terus dibiarkan akan mengganggu program pembangunan di desa.

“Jangan sampai ada permasalahan pribadi yang menjadi alasan para Kades ini belum juga menyelesaikan laporan keuangan mereka,” katanya.

Kasmidi tidak menyangkal jika memang ada beberapa Kades yang dianggap “nakal” dengan berani menentang instruksi Bupati. Hal ini karena sikap arogansi Kades tersebut yang merasa telah dipilih oleh masyarakat setempat. Padahal Kades merupakan perpanjangan tangan dari Bupati untuk masyarakat di desa. Bahkan mereka juga dilantik oleh Bupati.

“Yang nakal ini sudah pernah ditegur keras Bupati Kutim Ismunandar, dan saya,” tutur Kasmidi. (aj)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button