Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Besok, Stadion Bessai Berinta Disterilkan 

Hanya Difokuskan untuk Persiapan Upacara HUT RI

BONTANG – Terhitung mulai Senin (14/8) hingga Kamis (17/8) mendatang, Stadion Bessai Berinta atau Lang-Lang bakal disterilkan dari berbagai aktivitas olahraga maupun jualan. Dari pukul 06.00 Wita, pagar stadion akan ditutup untuk keperluan umum. Ini dilakukan untuk memaksimalkan segala persiapan menjelang upacara kemerdekaan RI ke-72.

Sehingga, baik para pedagang yang menggunakan lapak maupun pedagang kaki lima di kawasan stadion, untuk sementara tidak diperbolehkan berjualan. Para pedagang lapak juga diminta untuk membongkar tenda payung, meja dan kursi yang ada di depan lapak mereka, lantaran di lokasi tersebut akan digunakan untuk lahan parkir para tamu undangan.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Dwi Indriani mengatakan, keputusan ini merupakan hasil tindaklanjut surat edaran pembongkaran lapak Nomor 426.23/236/Disporapar, rapat mediasi dengan pedagang sebanyak 2 kali, serta keputusan dari hasil rapat dengan tim kota.

“Mereka juga sudah komitmen akan membongkarnya. Nanti di tanggal 18 Agustus baru mereka boleh lagi untuk aktivitas berjualan,” ujarnya kepada Bontang Post, Jumat (12/8) kemarin.

Dari pantauan Bontang Post, berbagai persiapan telah dilakukan Pemkot Bontang dan berbagai unsur pendukung, untuk mensukseskan perayaan upacara HUT RI tersebut. Mulai dari kerja bakti membersihkan seluruh area stadion, mendirikan dan mendekorasi panggung, pengecekan sound system, hingga latihan pasukan pengibar bendera (paskibra) dan polisi cilik (pocil). Rencananya kata Dwi, Gladi bersih persiapan upacara akan dilaksanakan Selasa (15/8) mendatang. (bbg)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button