Breaking News

Bapor Korpri Kutim-Bontang Pererat Silaturahmi 

Gelar  Malam Ramah Tamah

SANGATTA- Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Kutim dan Bontang menggelar malam ramah tamah di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang di Jalan Awang Long, Bontang, Jumat, (11/8) malam.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni mewakili Bupati Kutim Ismunandar,  para pejabat lingkup Pemkot Bontang, para atlet Bapor Korpri Kutim, dan Bontang.

Mengawali sambutannya, Mugeni menjelaskan tentang sejarah Kutim dan Bontang yang awalnya berasal dari Kecamatan Bontang dan Sangatta. Namun sekarang menjadi dua wilayah terpisah karena adanya otonomi dan pemekaran dari Kabupten Kutai pada 1999 silam.

Mugeni menambahkan, awalnya berdirirnya Kutim memiliki 5 kecamatan seperti Sangkulirang, Muara Ancalong, Muara Bengkal, Muara Wahau, dan Kecamatan Sangatta. Namun saat ini telah berubah menjadi 18 Kecamatan dan lebih dari 135 desa serta kelurahan.

“Wilayah Kutim terbentang mulai pesisir hingga ke wilayah pedalaman,” ungkap Mugeni
Di Bontang, katanya banyak rekan kerja pejabat yang menjadi saksi sejarah dibentuknya kedua wilayah ini. Hingga saat ini komunikasi terus terjalin dengan baik, bahkan saat ini digelar kegiatan olahraga oleh Bapor Korpri Kutim dan Bontang.

Dia pun mengatakan melalui pertandingan yang digelar, diharapkan dapat mempererat kedua belah pihak.

“Selamat bertanding, berlaku adil, jujur, dan bersedia mengakui keunggulan kekuatan serta kebenaran terhadap lawan. Dipermainan itu sudah jelas wajar ada yang kalah dan menang,” kata Mugeni

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Kota Bontang Artahnan Saidi mewakili Wali Kota Bontang menyampaikan apa yang disampaiakan bapak Mugeni mengenai keberadaan kedua wilayah ini memang tidak bisa dipisahkan. Baik dari aspek sejarah geografis dan topografi serta budaya antara Bontang dan Kutim. Hal tersebut menurutnya perlu disyukuri karena merupakan suatu kebahagian bagi Pemkot Bontang.

“Semoga dengan adanya masa lalu yang telah menjadi sejarah manjadikan kedua daerah ini semakin solid dalam mempererat silaturahmi. Khususnya olahraga yang dimotori Bapor Korpri,” harap Artahnan Saidi pada acara ramah tamah kala itu yang sekaligus dirangkai dengan makan malam bersama. (hms8/ver)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button