Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-72, Pemkab Gelar Panggung Hiburan

Bakal Dimeriahkan Artis Jebolan Rising Star

SANGATTA- Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Pemkab Kutim bakal menggelar acara panggung hiburan rakyat bertajuk “Gebyar Seni dan Budaya Nusantara (GSBN) Satu Untuk Negeri”.

Hiburan rakyat ini akan digelar selama dua hari, Jumat (18/8) dan Sabtu (19/8), dimulai sejak pukul 20.00 wita. Acara bagi warga Kutim ini dipastikan meriah karena pihak panitia menghadirkan berbagai hiburan. Mulai dari maestro sapeq, tari tradisional nusantara hingga penampilan artis yang menasional, yakni Fauziah Khalida asal Sumatera Barat dan Zerosix Park asal Kalimantan Timur (Kaltim). Kedua artis ini merupakan para pemenang ajang pencaharian bakat  dalam “Rising Star”.

Ketua Umum Pantia HUT Ke- 72 RI dan HUT ke-18 Kutim, yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan bahwa hiburan rakyat ini sengaja digelar untuk memeriahkan HUT RI. Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa berpartisipasi sekaligus menikmati hiburan yang dilaksanakan di Taman Bersemi, Kecamatan Sangatta Utara ini.

“Silahkan masyarakat datang dan menikmati hiburan rakyat yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan,” ajak Wabup. “Kita gelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan melalui hiburan rakyat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Hiburan Rakyat GSBN yang juga Kepala Dinas Perkebunan M Alfian menambahkan, teknis pelaksanaan hiburan rakyat digelar selama dua hari. Hari pertama yakni Jumat (18/8), hiburan akan di konsentrasikan pada pagelaran seni dan budaya tradisional Kutim. Sedangkan pada Sabtu (19/8) malam, baru lah akan menampilkan artis dan band dari jebolan Rising Star.

Namun sebelumnya, di malam resepsi kenegaraan yang digelar di Gedung Serba Guna, Kamis (17/8) malam. Masyarakat akan dihibur  Endang S Taurina dan artis dangdut D’Academi Jamil dan Risma.

“Kami sudah mengkonfirmasi semua peserta yang mengisi acara dan semua menyatakan siap tampil dengan performa terbaik di Taman Bersemi. (hms8/ver)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button