Bontang

Family Gathering Merah Putih ala Polres Bontang

BONTANG – Puncak peringatan hari kemerdekaan memang telah berlalu. Namun suasana dan semangat kemeriahan masih terasa di kalangan anggota Polres Bontang.

Sabtu (19/8) lalu, ratusan anggota Polres Bontang beserta keluarga memadati lapangan di belakang Mapolres Bontang untuk meramaikan acara Family Gathering Merah Putih yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI di lingkungan Polres Bontang.

Family Gathering ini dibuka Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bontang Nia Dedi Agustono, Waka Polres Kompol Eko Alamsyah, dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bontang Irma Eko Alamsyah.

Uniknya dalam Family Gathering tahun ini, semua peserta wajib mengenakan kaos berwarna merah dan mengenakan ikat kepala yang terbuat dari pita merah putih. Ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan, perjuangan, dan nasionalisme anggota Polri.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono mengatakan, berbagai perlombaan dan permainan anak-anak turut meramaikan acara ini. Antara lain, lomba panjat pinang, lomba pukul bantal di atas kolam, lomba balap bakiak, lomba joget, lomba balap sarung, lomba memindahkan tepung, lomba merias, dan beberapa permainan untuk anak-anak.

“Selain dihibur artis lokal Bontang, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik untuk diperebutkan. Hadiah utamanya dua unit sepeda gunung dan berbagai hadiah menarik lainnya,” jelasnya.

Acara yang berlangsung mulai pagi hingga siang hari itu cukup menghibur personel Polres Bontang dan keluarganya. Sebagai upaya melepas kejenuhan dan kepenatan setelah sepekan melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan dan pelayanan masyarakat.  Seperti mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 yang dilaksanakan Pemkot Bontang.

Mulai dari pasukan pengibar bendera, pasukan upacara pengibaran dan penurunan bendera, pengamanan upacara, pengaturan lalu lintas dan pengawalan, pengamanan doa bersama di Kodim 0908/BTG, pura dan gereja, serta pelaksanaan patroli sepanjang hari menjelang peringatan HUT RI yang dilaksanakan pemerintah, kelurahan, dan kelompok masyarakat. “Kami bersyukur semua rangkaian peringatan HUT ke-72 RI di Kota Taman berjalan aman dan terkendali,” pungkasnya. (bbg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button