Olahraga

Target Kembali Juara Umum, MAC Siap Bertarung di Bali

MAS Archery Club (MAC) siap bertarung di event nasional bertajuk Bali Open Archery Championship, Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8) mendatang. Sebelum berangkat, club  panahan yang dinahkodai Wahyudi Hidayat itu langsung sowan ke Bupati Ismunandar untuk meminta restu dan dukungan mental.

Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kutim Syahril bersama Pelatih MAC Syamsuddin, menemui Ismunandar sekitar pukul 09.00 Wita di Ruang Kerja Bupati.

Dalam kesempatan itu Ismu memberikan semangat untuk atlet panahan agar sukses prestasi dan membawa Kutim membanggakan di level nasional. Tidak hanya itu orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kutim itu siap menggecarkan event-event panahan di Kutim.

“Ini bagus untuk mengukur pretasi anak-anak dalam cabor panahan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VI/2018 Kaltim. Sebagai tuan rumah Kutim akan menginventarisir  dan mengakomodir sarana dan prasarana panahan sekaligus seleksi atlet. Saya minta di Bali, tunjukkan perjuangan.  Harumkan nama daerah menjadi target utama,” ujar Bupati Ismu.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan kepada anak-anak panahan kelas junior ini bisa menambah pengalaman bertanding. Mengikuti kejuaraan lokal maupun di luar daerah menjadi syarat mutlak bisa melihat kemampuan mengasah kemampuan memanah.

“Sukses selalu. Semoga menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kutim,” katanya.

Sementara itu, Ketua MAC Wahyudi Hidayat menuturkan anak-anak asuhannya sudah dalam kondisi bagus secara fisik dan siap memberikan yang terbaik untuk daerah.

Pasalnya, pihaknya  sudah melakukan pemusatan latihan dengan matang. Sebanyak 13 orang atlet akan turun diberbagai kelas seperti Olympic Round Individual Ronde Nasional Putra, Olympic Round Individual Standar Bow SD 2 Putri  nomor jarak 18 meter Devisi Compound Veteran Putri , Olympic Round Individual Compound Veteran Putri, Olympic Round Individual Standar Bow SD.2 Putra, dan lainnya.

“Sebanyak 13 orang atlet berangkat ke Denpasar mengikuti Bali Open. tentunya  kami siap berikan hasil yang maksimal dengan target juara umum dengan menyapu bersih medali emas,” ujar Wahyudi optimis.

Dirinya menambahkan, tim panahan MAC sudah diberikan materi dengan dorongan moril semangat latihan. Mereka terus digembleng setiap hari dalam pelatihan panahan dibawah monitoring Pelatih Syamsuddin yang notabenenya sebagai salah seorang atlet senior panahan Kaltim.

“Kami terus mengupayakan untuk kemajuan atlet panahan Kutim terutama dalam mengikuti event nasional. Klub ini baru berdiri baru tiga bulan namun sudah mencatatkan sejumlah prestasi di daerah. Tim terus belajar dalam melihat perkembangan panahan salah satunya Jakarta yang sudah lebih dahulu mempunyai puluhan klub panahan,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini 13 pemanah cilik telah bergabung dalam MAC Kutim. Memulai aktifitas latihan pada sore hari di lapangan belakang Hotel Royal Victoria. Fasilitas yang disediakan berupa lapangan yang memadahi, pelatih bersertifikat, serta fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang dan gym center.

“Jadwal latihan dibagi 3 kategori. Yaitu kategori reguler untuk umum, kategori khusus, dan kategori prestasi. Untuk kalangan umum latihan seminggu tiga kali dan pada Sabtu diadakan latihan fisik,” katanya.

Untuk diketahui, belum lama ini MAC menjadi juara umum saat berlaga di Samarinda dengan mengumpulkan 7 medali emas, 7 perak dan 8 perunggu. (dy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button