oleh

Lurah Berebas Tengah, Wacanakan Penataan Jalan 

Tiru Makassar, Berharap Bantuan Dana CSR

BONTANG – Keindahan menjadi prioritas Kelurahan Berebas Tengah untuk menata infrastruktur yang ada di kawasan tersebut. Lurah Berebas Tengah, Usman HM memiliki wacana untuk melakukan pengecatan jalan dengan warna yang beraneka ragam.

“Nanti jalan tersebut akan dicat warna-warni kemudian diberi variasi berupa ban bekas di salah satu sisinya yang dicat juga,” ujarnya.

Ide tersebut merupakan hasil kunjungan pribadinya ke kota yang telah menerapkan konsep tersebut yakni Makassar. Dari kunjungan tersebut harapannya bisa diterapkan di kawasan yang dipimpinnya.

“Saya sudah study banding pribadi soal itu ke Makasar. Mengapa study banding pribadi karena tidak menggunakan uang pemerintah,” ungkapnya.

Berkaitan dengan lokasi nantinya, beberapa titik akan disulap menjadi jalan berwarna diantaranya yakni taman yang terletak di RT 8 Berebas Tengah dan sekitar SDN 006 Bontang Selatan. Mengingat hal tersebut membutuhkan anggaran yang besar, maka ia berharap agar mendapatkan sponsor.

“Saat ini sedang mencari sponsor, saya berharap ada perusahaan yang memberikan dana CSR-nya. Kami akan mengajukan proposal salah satunya kepada PT Badak NGL,” paparnya.

Alasan pencarian sponsor dikarenakan melihat kondisi keuangan daerah yang sedang defisit. Tentunya melalui dana sponsor apabila tercukupi maka kegiatan tersebut dapat berjalan segera.

Konsep kampung warna ini bukan pertama kali di Indonesia. Kota Malang dan Makassar sudah melakukan pengerjaan konsep tersebut. (*/ak)

Bagikan berita ini!