Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

MEMBANGGAKAN!!! Atlet Panjat Tebing Bontang Sumbang Medali Emas

Published

on

Dibaca normal 1 menit

Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XII di Sawahlunto

BONTANG – Pemanjat Bontang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur XII yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), di Sawahlunto, Sumatra Barat, kemarin. Emas tersebut berasal dari nomor Lead Junior putri atas nama Juskerina. Selain emas, di kategori lead youth b putri atlet bernama Nurdallena khumairoh juga meraih prestasi, meraih medali perak. Kedua pemanjat ini merupakan atlet binaan FPTI Bontang.

“Alhamdulillah, memang dari awal kami yakin Juskerina dan kawan-kawan bisa membawa pulang medali, karena mereka pemanjat  andalan. Bahkan kami melihat, Juskerina berpeluang  meraih 2 emas lagi di kategori speed classic junior putri dan boulder junior putri, ” ujar Ketua Umum FPTI Bontang Maksi Dwiyanto.

Hasil ini membuat pihaknya yakin menatap pekan olahraga provinsi (porprov) Kaltim di Kutai Timur, tahun depan.

“Ini sekaligus ajang pemanasan sebelum porprov. Atlet Bontang sudah membuktikan kualitasnya. Kami berharap tidak hanya berhenti di sini saja,” tuturnya.

Sebagai informasi, 26 nomor dipertandingkanpada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XII tersebut. Meliputi kategori Lead Junior Putra-Putri, Lead Youth A Putra-Putri, Lead Youth B Putra-Putri, Lead Youth C Putra-Putri, Lead Youth D.

Ada pun untuk Speed yang dipertandingkan meliputi nomor Speed World Record Junior Putra-Putri, Speed World Record Youth A Putra-Putri, Speed World Record Youth B Putra-Putri, Speed Classic Youth C Putra-Putri, dan Speed Classic Youth D Putra-Putri.

Sedangkan untuk kategori Boulder yang akan dipertandingkan, meliputi nomor Boulder Junior Putra-Putri, Boulder Youth A Putra-Putri, Boulder Youth B Putra-Putri. (rw)

Advertisement
Comments