Bontang

Meriahnya Malam Kreasi Anak Bangsa

Paduan Suara Hibur Warga BSD

BONTANG –  Paduan suara dan solo vokal pukau ratusan pasang mata warga Bukit Sekatup Damai (BSD), Sabtu (26/8) kemarin. Bertempat di Bundaran BSD, dua kegiatan tadi merupakan rangkaian dari acara Malam Kreasi Anak Bangsa, yang digagas warga BSD sebagai wujud suka cita HUT ke-72 RI.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Kordinasi Lingkungan (BKL). “Acara ini untuk meningkatkan silahturahmi sesama warga BSD. Malam ini semua dilibatkan mulai dari anak-anak hinga bapak dan ibu,” ungkap ketua panitia, Rizal.

Sebanyak 89 warga BSD terlibat dalam Malam Kreasi Anak Bangsa ini. Adapun pengisi acaranya meliputi Tari Suling Toraja persembahan RT 35 , dance dari RT 33, Tari Senko-Senko (RT 26, 27, 32,33,39), Tari Pinguin (PAUD Anyelir 12), solo vokal dari saudara Adit (RT 30), paduan suara perwakilan RT 26 hingga RT 41 sebanyak 30 orang, serta atraksi Polisi Cilik dari RT 41.

Pada malam tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piala beberapa lomba. Lomba dibagi menjadi dua berdasarkan umur peserta lomba. “Untuk anak-anak ada lomba mewarnai, menggambar, rangking 1, dan balap karung,” ulasnya.

Sedangkan kategori dewasa telah diadakan lomba tenis meja, tangkap belut, balap bakiak dan Voli Ria. Lomba Voli Ria merupakan permainan bola voli campuran dimana peserta laki-laki tidak boleh melebihi jumlah anggota wanita dalam satu tim.

“Bukan hanya perlombaan saja, kami juga telah mengadakan jalan sehat pada 17 Agustus yang lalu. Selain itu, ada camping buat anak-anak kelas IV sampai VI SD wakil dari masing-masing RT kerja sama dengan mahasiswa KKN Unmul, dengan mengambil tema pengaruh dan manfaat gadget,” tambahnya.

Berkenaan pendanaan ada dua sumber yang diperoleh, melalui iuran RT dan bantuan sponsor. Sponsor yang mendukung jalannya acara ini meliputi PT GMS, PT Pupuk Kaltim, PT KDM, Kopkar PKT, PT KIE, dan lain sebagainya. Bontang Post juga ikut andil dalam acara ini sebagai media supporting.

Acara ini dihadiri oleh Lurah Gunung Elai Zainuddin dan Anggota DPRD Muslimin. Dalam sambutanya Lurah Gunung Elai mengucapkan terima kasih atas kreativitas dari warga BSD.

“Anak-anak dilibatkan dalam acara ini, mereka merupakan pengurus bangsa nantinya. Kedua, sudah ada lagu mars sehubungan dengan pemekaran nantinya Kelurahan Gunung Elai bisa jadi kelurahan terfavorit,” tungkasnya. (*/ak)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button