Breaking News

Tiba di Makkah, Wabup Sambangi Calhaj Kutim

Berharap Rangkaian Ibadah Haji Lancar 
MAKKAH- Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang bersama istri Tirah Satriani yang juga berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji telah tiba di Makkah.

Setibanya di sana, wabup bersama istri yang berangkat menggunakan biro perjalanan haji khusus.  Menyempatkan diri untuk mengunjungi pemondokan calon jemaah haji (Calhaj) Kutim, Minggu (27/8) lalu. Pada pukul 08.00 pagi waktu Arab Saudi.

Untuk bersilaturahmi dengan rombongan jemaah calhaj Kutim tepatnya di Pemondokan Al Keswah Tower Hotel, Maktab Jarwal.
Tergabung dengan calhaj dari kloter 4 embarkasi haji Balikpapan. Kedatangan Wabup beserta Istri ke pemondokan disambut hangat seluruh rombongan jemaah calhaj dan para petugas haji, yang dipusatkan di Musala Hotel.
Wabup Kasmidi berharap kepada seluruh jemaah calhaj regular asal Kutim dapat menjaga kesehatan, jelang puncak ritual haji yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Namun yang terpenting lagi dia juga berpesan, agar jemaah selalu mendengarkan arahan-arahan dari tim petugas haji.
“Mari kita sama-sama berdoa agar ibadah kita di tanah suci berjalan lancar, selalu diberi kesehatan dan dimudahkan hingga kembali ke tanah air menjadi haji mabrur,” pinta Kasmidi.

Kutim kali ini memberangkatkan petugas haji daerah, yakni Anwar Ashaf dari Kementerian Agama dan Firman Wahyudi dari Pemerintah Kabupaten. Diharapkan jamaah dapat terus berkomunikasi kepada kedua petugas tersebut.
Wabup mengharapkan para petugas dapat mendampingi dan membantu jemaah yang memerlukan bantuan. Baik ketika berada di Masjidil Haram, Arafah, Mina, dan Musdalifah ketika puncak haji maupun ketika berada di pemondokan dan lain sebagainya.
Di kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi bersama istri selain melihat langsung kondisi para calhaj dan fasilitas yang digunakan. Turut pula diakhir kunjungan, wabup melaksanakan salat zuhur secara berjemaah dengan para calhaj. (hms7/ver)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button