Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

PKK Kelurahan Bontang Baru Wakili Kota Taman di Lomba PKDRT Tingkat Nasional

BONTANG- Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Bontang Baru mewakili Bontang maju ke lomba pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tingkat nasional. Kedatangan tim penilai yang diketuai oleh Wyn Wiendarti disambut dengan tarian tradisional di Pendopo Rujab Wali Kota, Jumat (25/8) pekan lalu. Sambutan hangat juga diberikan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang turut hadir untuk mendukung penilaian ini.

Dalam sambutannya, Neni mengucapkan selamat datang kepada tim penilai pusat. Sebagai mitra kerja, ia memberikan dukungan penuh atas keikutsertaan TP PKK Kota Bontang dalam ajang ini. Menurutnya, semua program yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Bontang sudah berada pada jalur yang benar (on the right track). Sinergi dengan pemerintah untuk berperan dalam pencegahan kekerasan dalam rumah tangga di Kota Taman.

“Kerjasama tak henti-hentinya dilakukan TP PKK Kota Bontang melalui berbagai sosialisasi ke masyarakat. Saya apresiasi kerja keras TP PKK dan stakeholder atas semua program yang terlaksana. Penghargaan bukan segalanya, namun kebanggaan kita semua. Saya harap apa yang telah dilaksanakan bisa berbuah manis nantinya,” tutur Neni.

Pemerintah Kota Bontang terus memberikan respon yang tinggi atas kasus KDRT yang terjadi di masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan memfasilitasi program TP PKK Kota Bontang sehingga bisa berperan dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya, khususnya pemberdayaan keluarga demi kesejahteraan masyarakat.

Selain menyimak presentasi oleh TP PKK Kelurahan Bontang Baru, tim penilai juga menyaksikan simulasi penanganan KDRT oleh tim peraga. Dilanjutkan dengan verifikasi lapangan didampingi Ketua TP Kota Bontang, Hapidah Basri Rase. (hms8)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button