Bontang

Wali Kota Launching Motor Sampah

Menuju Terlaksananya Green City

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Selasa (29/8) menghadiri Launching Motor Sampah Kelurahan Telihan. Bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Bontang Barat, kegiatan mengambil tema ‘Dengan Semangat Pemanfataan Limbah Keluarga Mari Kita Gotong Bersama, Menuju Terlaksananya Green City.’ Dihadiri Camat Bontang Barat Sutrisno, Lurah Telihan Viki Rizki Riadis, Lurah Belimbing Muhammad Ihsan, Kepala OPD terkait, perwakilan Bank Kaltim, dan Mahasiswa KKN Unmul.

Kegiatan tersebut mengundang 30 ketua RT di Kelurahan Telihan, serta perwakilan warga dari RT 17, 18, dan 20. Nantinya motor sampah akan dioperasikan di ketiga RT tersebut.

Ketua Panitia yang berasal dari Mahasiswa KKN Unmul, Azizah Azzahra, dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari KKN 43 Unmul. Bersinergi dengan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) serta mendapatkan support dari Pemerintah Kota dan Bank Kaltim.

Dengan program ini mereka ingin mewujudkan misi kota Bontang, green city. Program menyasar pada pemanfaatan limbah rumah tangga, yang bersinergi dengan KSM penghijauan di RT 10 Kelurahan Telihan.

Wali Kota Bontang dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan Kolaborasi antara Mahasiswa KKN Unmul dengan kegiatan-kegiatan pemkot Bontang di area Kecamatan dan Kelurahan. Mendapatkan bantuan dari Bank Kaltim melalui program CSR mereka.

Poin pertama dalam menentukan derajat kesehatan manusia adalah prilaku lingkungan. Selama masih ada kehidupan di muka bumi, kita harus jaga lingkungan. Pemkot Bontang saat ini sangat berkomitmen dengan lingkungan, karena apabila kita tidak peduli lingkungan, akan ada degradasi lingkungan. Mengakibatkan kerusakan besar pada lingkungan.

“Walaupun APBD Bontang turun, tetapi banyak kegiatan dan bantuan yang masih bisa dinikmati masyarakat Bontang. Contohnya motor, yang dijadikan bantuan ini merupakan hasil dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Saya meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Bontang, turut serta menyukseskan program Jumat Bersih,”. (*/rdy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button