Breaking News

AJKT Kembali Berkurban

Sasar Warga Tak Mampu di Kampung Kajang

SANGATTA – Seperti tahun tahun sebelumnya, Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) kembali berkurban. Satu ekor sapi dikurbankan untuk masyarakat.

Daging qurban disebar di dua kecamatan. Yakni Sangatta Utara dan dan Sangatta selatan.  Masing masing mendapatkan satu kilo gram daging utuh.

Dikatakan Ketua Panitia Qurban, Muhammad Akrom, daging sapi tersebut diprioritaskan kepada tetangga terdekat dan masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya  AJKT berkurban. Sapi ini kami dapatkan dari KPC. KPC yang mengamanahkan kepada kami untuk diberikan kepada masyarakat,” ujar Akrom yang juga membidangi Ketua Bidang Keagamaan di AJKT.

Dirinya berharap, daging yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Meskipun apa yang diberikan tidak seberapa banyak.

“Yang terpenting kebersamaan.  Berkahnya di hari Idul Adha ini. Insyaallah jika ada rizki tahun depan kembali berkurban lagi,” katanya.

Sementara itu, perwakilan KPC Silvester Pantur mengatakan, pada tahun ini KPC memberikan bantuan sapi qurban kepada masyarakat sebanyak  36 sapi . Masing masing 17 Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, 8 Bengalon, 4 Rantau Pulung dan selebihnya Samarinda dan Balikpapan.

“Kami memberikan bantuan sapi kepada masyarakat rutin setiap tahun. Diantaranya untuk Aliansi Jurnalis Kutai Timur. Mudahan saja sapi tersebut bisa sedikit membantu masyarakat. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” kata pria yang kerap di sapa Sil itu. (dy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button