Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Hendak Pesta Miras, Tiga Pemabuk Oplosan Diciduk 

Tertangkap di Kawasan Mangrove

BONTANG – Warga Berbas Pantai mengamankan tiga pemuda yang diduga hendak melakukan pesta miras. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (31/8), di lokasi Wisata Mangrove.

“Satpam dan warga yang menangkap, kami temukan satu botol minuman keras oplosan,” kata Lurah Berbas Pantai, Muhammad Rendhy Maulia, kemarin.

Ketika petugas berhasil mengamankan pelaku, minuman keras tersebut masih dalam kondisi tersegel. Diduga pelaku hendak meminum miras di lokasi tersebut, tetapi pihak keamanan kawasan Wisata Mangrove dan warga lebih dulu memergoki mereka.

Ketiga orang tersebut yaitu Hendro (37), dan Wahyu (33) warga Berebas Tengah, serta Hadi Sadewo (23) warga Satimpo. Adapun ketiganya langsung dibawa ke Kantor Kelurahan Berbas Pantai oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Ketua LPM Berbas Pantai untuk didata.

“Kami bawa ke kantor supaya menghindari amuk warga yang ingin main hakim sendiri. Ketiganya sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Lurah Bontang Baru ini.

Berdasarkan keterangan dari keluarga pelaku, mereka tidak pernah melakukan aksi mabuk sebelumnya. Bahkan, keluarga korban tidak percaya bahwa ada anggota keluarganya yang diamankan akibat ingin pesta miras.

Kedepan, pria yang akrab disapa Rendhy ini berharap aksi tersebut tidak terjadi lagi. Hal ini dikarenakan pihak kelurahan sedang gencar melakukan promosi akan keberadaan Wisata Mangrove untuk dapat mendatangkan para wisatawan yang lebih banyak lagi. Untuk itu sebagai langkah proteksi, ia akan menambah jumlah petugas keamanan.

“Saat ini yang ada dua orang, nanti kami akan tambah hingga 2 sampai 3 lagi dengan sistem kerja shift,” paparnya.

Selain itu, Rendhy juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga kawasan Wisata Mangrove. Karena melalui obyek wisata tersebut, jika berhasil dikelola dengan baik, akan menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat di daerah sekitar. (*/ak)

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button