Advertorial

RS PKT Kurban 7 Sapi

BONTANG – RS Pupuk Kaltim Bontang kembali melaksanakan kegiatan ibadah qurban seperti tahun-tahun sebelumnya melalui Masjid Asy-Syifa’, Jumat (1/9) lalu. Bertema “Di hari Iduladha tibalah waktunya semangat kita dalam berkurban dengan harapan untuk ampunan serta keteguhan dalam beriman.”

Bertempat di halaman parkir, tepatnya dekat perawatan Bougenvile, prosesi penyembelihan dihadiri seluruh mukorib, karyawan-karyawati RS PKT, manajemen dan seluruh panitia idul qurban Masjid Asy-syifa’ RS PKT.

“Dalam perayaan kali ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, namun tetap tidak mengurangi makna dan semangat berkurban. Bila tahun sebelumnya jumlah 10 sapi dan satu kambing,  tahun ini hanya  tujuh  ekor sapi. Rinciannya, 5 ekor dari karyawan RS PKT dan 2 ekor dari Klinik Dhuafa,” kata  Ketua Panitia Abdul Muis saat ditemui di sela sela kegiatan berlangsung.

Dia juga menyampaikan, pendistribusian hewan kurban seperti tahun sebelummnya. Mulai dari karyawan Koperasi RS PKT 97 Orang,  lingkungan rumah sakit, Yakni  RT 20, 21, 22, 23  Sidrap,  RT 11  Guntung, RT 13 dan  14 Loktuan, RT 03 Teluk Pandan, RT 40 Kelurahan Belimbing, dan RT 08 Kelurahan Gunung Elai.

“Ini merupakan bagian dari sunnah yang sudah menjadi tradisi setiap tahun.  Bentuk dari kepedulian terhadap sesama umat muslim,” tutupnya. (*/wan/ser)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button