Ketua PN Imbau Taat Aturan Main, Dandim Tekankan Netralitas TNI

Mulai Kerja, Panwaslu Bontang Roadshow Jalin Sinergi (2)

Roadshow tim Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bontang berlanjut.  Bila sehari sebelumnya menyambangi Polres Bontang dan Kejaksaan Negeri Bontang, Rabu (6/9) kemarin, Panwaslu memperkenalkan personelnya ke jajaran Pengadilan Negeri  (PN) Bontang dan Kodim 0908 Bontang.

Rombongan dipimpin Ketua Panwaslu Bontang Agus Susanto bersama dua komisioner lainnya Nasrullah dan Aldy Artrian. Ikut mendampingi Kepala Sekretariat Abdul Azis dan staf Panwaslu Karresa.

Kunjungan pertama, Panwaslu mendatangi PN Bontang. Kunjungan ini disambut Ketua PN Luluk Winarko didampingi Wakil Ketua Nyoto Hindaryanto. Dalam kesempatan ini, Agus memulai pembicaraan dengan memperkenalkan jajaran Panwaslu.

Sebagai salah satu penyelenggara Pemilu, Panwaslu memiliki tugas untuk mengawasi seluruh tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Kaltim 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami berharap kerja sama sinergis dengan berbagai pihak ini, termasuk dengan Pengadilan Negeri terus kita perkuat. Harapannya pelaksanaan Pilgub, Pileg, dan Pilpres, berjalan sukses tanpa ekses,” tutur Agus.

Agus menyampaikan, tak bisa dimungkiri, dalam setiap gelaran pesta demokrasi, banyak terjadi dugaan pelanggaran yang dilakukan peserta Pemilu. Menurut Agus, hal Ini juga sudah dialami ketika pelaksanaan Pilkada Bontang 2015.

“Saat itu, kami juga menerima banyak laporan dugaan pelanggaran pidana. Dan semua kami proses sesuai aturan yang berlaku. Kami bersyukur, tidak ada yang sampai ke meja hijau. Harapan kami pada pelaksanaan Pilgub, Pileg, dan Pilpres, juga tidak ada yang diproses sampai ke pengadilan,” beber Agus.

“Kami harapkan pengadilan nanti juga memproses dengan cepat sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambah Agus yang saat Pilkada Bontang 2015 juga menjabat sebagai Ketua Panwaslu.

Sementara itu, Komisioner Panwaslu Aldy Artrian berharap, Pengadilan Negeri Bontang bisa bersinergi dan punya frekuensi yang sama dalam mendukung kerja pengawasan yang dilakukan Panwaslu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept